Rambut lurus masih menjadi tren hingga saat ini. Namun bagaimana sebenarnya cara mendapatkan rambut lurus tanpa perlu dicatok? Di bawah ini kami memiliki 5 tips yang sangat berguna.

Memiliki rambut lurus memang bagus. Rambut lurus, halus, dan nampak lembut memberi kesan bentuk wajah yang lebih lonjong pula. Karena itu mengapa, banyak orang, terutaam orang Asia yang memiliki wajah lebih lebar merasa cocok dengan rambut lurus. Sayangnya, sebenarnya karakter asli rambut orang Indonesia dan orang Asia bukanlah yang terlalu lurus.

Karena itu, beberapa cara meluruskan rambut pun dilakukan. Salah satunya dengan dicatok. Namun ada kok cara mendapatkan rambut lurus tanpa perlu dicatok. Cukup ikuti saja tips di bawah ini.

1. Ganti shampoo dan kondisioner

Bila kamu ingin mendapatkan rambut lurus tanpa perlu dicatok, maka yang pertama kali harus diperhatikan adalah menggunakan shampoo dan kondisioner yang tepat. Untungnya saat ini sudah ada banyak sekali produk shampoo serta kondisioner dengan kandungan bahan yang bisa membuat rambut terlihat lebih lurus.

2. Gunakan smoothing cream atau serum

Selain shampoo dan kondisioner, kedua yang penting untuk digunakan adalah smoothing cream dan juga serum. Dan sama seperti shampoo dan kondisioner khusus pula, saat ini sudah ada banyak sekali smoothing cream dan serum untuk rambut lurus yang tersedia.

Gunakan kedua bahan tersebut terutama setelah mencuci rambut dengan bersih. Setelah itu baru gunakan smoothing cream dan juga serum mulai dari akar hingga ujung rambut. Setelah itu baru sisir rambut dengan sisir jarang.

3. Cold setting dengan hair dryer

Bila hair dryer yang kamu gunakan memiliki cold setting, maka itu juga bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan rambut yang lurus, tentunya tanpa perlu mendapatkan panas dari alat catokan.

Caranya, cukup dengan menarik rambut yang dalam keadaan setengah kering dengan menggunakan sisir bergigi jarang. Setelah itu dengan menggunakan cold setting, keringkan rambut dalam keadaan separuh tertarik. Ini, menjadi salah satu trik untuk mendapatkan hasil rambut yang lurus alami.

4. Anti frizz serum

Selain smoothing cream dan serum, anti frizz serum juga tak bisa ketinggalan untuk digunkana. Anti frizz serum memastikan tak ada rambut yang bakal terlihat berantakan dan frizzy. Yang menjadi salah satu pertanda rambut yang terlihat kurang sehat.

Anti frizz serum biasanya dalam bentuk semprot atau spray dan bisa digunakan setelah keramas. Dan ketika rambut dalam keadaan setengah basah. Pastikan terutama untuk menggunakan anti frizz serum pada bagian atas kepala hingga ke ujung rambut. Baru setelah itu sisir rambut dengan sisir bergigi jarang.

Untuk mendapatkan rambut lurus tanpa perlu dicatok memang sebaiknya menghindari menggunakan sisir brush bulat.

Baca juga 4 Model Rambut Simpel Yang Bisa Kamu Jadikan Inspirasi Untuk Pergi Ke Pesta. Daripada Digerai Melulu

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

5 Tips Memakai Lipstik Gelap Terbaik

Meskipun aman untuk bermain dengan warna-warna nude dan