Mentimun sangat bermanfaat untuk kesehatan secara keseluruhan, terutama selama musim panas karena kebanyakan terbuat dari air dan nutrisi penting yang penting bagi tubuh manusia. Daging mentimun kaya akan vitamin A, vitamin C, dan asam folat sementara kulit mentimun  yang keras kaya akan serat dan berbagai mineral meliputi magnesium, molibdenum, dan potassium. Selain itu, mentimun mengandung silika, mineral jejak yang sangat berkontribusi untuk memperkuat jaringan ikat kita. Mentimun dan sengatan sinar matahari. Mentimun juga mengandung asam askorbat dan caffeic yang mencegah kehilangan air, oleh karena itu mentimun sering dioleskan secara topikal pada luka bakar dan dermatitis.

Secara ilmiah dikenal sebagai Cucumis sativus, ketimun termasuk dalam keluarga yang sama dengan zucchinis, semangka, labu, dan jenis squash musim panas lainnya. Tanaman di mana mentimun tumbuh adalah pohon merambat yang mengembangkan buah-buahan yang dapat dimakan dan dapat dimakan sepanjang tahun. Kamu akan menemukan varietas mentimun yang berbeda tumbuh di berbagai daerah, dan biasanya dimakan segar atau acar. Mentimun yang biasanya dimakan segar disebut mentimun mengiris.

  1. Varietas Mentimun

Mentimun memiliki banyak variasi warna seperti hijau, putih dan juga halus bergerigi tergantung varietasnya. Di dalam kulit mentimun, kamu akan menemukan daging hijau pucat yang kental namun berair dan renyah pada saat bersamaan. Inti inti timun memiliki banyak biji edible yang dapat dimakan. Banyak varietas mentimun juga ditanam di rumah kaca; Mereka tidak memiliki biji dan memiliki kulit lebih tipis dan panjangnya lebih panjang, biasanya antara 12 dan 20 inci. Seringkali dikenal sebagai “gonta”, aneka ketimun ini dibeli oleh mayoritas, karena lebih mudah dicerna daripada jenis mentimun lainnya.

  1. Manfaat Mentimun Untuk Kesehatan

Mentimun memiliki rasa yang segar dan agak hambar, tetapi mentimun memiliki rasa yang menyegarkan. Mentimun berfungsi sebagai antioksidan  jika kamu memakannya bersama gorengan atau makanan yang dibakar. Kamu juga bisa mengonsumsinya dengan cara dibuat sebagai jus. Tidak hanya segar, tetapi juga memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan kamu. Mentimun memiliki kadar alkalin tinggi, sehingga mengatur pH darah tubuh dan menetralkan keasaman. Penderita masalah lambung harus sering mengkonsumsi mentimun. Ini mengatur tekanan darah dan berkontribusi pada struktur jaringan ikat yang tepat di tubuh kita, termasuk otot, tulang, ligamen, tulang rawan, dan tendon. Selama musim panas, mentimun membantu menormalkan suhu tubuh. Jus mentimun adalah diuretik, sehingga mampu mencegah batu ginjal. Mentimun juga melawan efek asam urat, yang mencegah peradangan dari kondisi seperti artritis, asma, dan asam urat.

  1. Kandungan Silica dalam Mentimun

Mentimun kaya akan silika, yang merupakan komponen penting yang membantu dalam mengembangkan jaringan ikat yang kuat dan sehat di otot, ligamen, tendon, tulang rawan, dan tulang. Dokter sering merekomendasikan jus mentimun karena kandungan silika untuk menciptakan kulit lebih sehat dan cerah. Mentimun kandungan air yang tinggi membuat hidrasi alami, dan sudah diketahui bahwa kelembaban adalah teman terbaik untuk kesehatan kulit, jadi mengapa tidak mendapatkan hidrasi secara alami? Ekstrak mentimun sering digunakan secara topikal untuk mengobati berbagai jenis penyakit kulit, termasuk sengatan sinar matahari dan pembengkakan di bawah mata. Asam askorbat dan asam caffeic adalah dua senyawa vital dalam timun yang mencegah kehilangan air dari tubuh. Inilah beberapa alasan mengapa mentimun diterapkan secara topikal untuk berbagai masalah kulit.

  1. Mencegah Sembelit dan Menjaga Ginjal Sehat

Image result for menjaga kesehatan ginjal

Mentimun adalah perpaduan sempurna antara serat dan air. Karena itu, mentimun melindungi tubuh dari sembelit dan batu ginjal. Dengan minum jus mentimun, kamu bisa mengonsumsi serat dan air sekaligus. Laporan mengatakan bahwa mayoritas orang Amerika lebih memilih untuk memiliki salad kaya timun secara teratur karena ini adalah cara yang bagus untuk meningkatkan asupan serat Anda.

  1. Mengatasi Diabetes

Mentimun berguna untuk penderita diabetes selama bertahun-tahun. Mentimun memiliki hormon yang dibutuhkan oleh sel beta selama produksi insulin. Indeks Glycemic mentimun sebenarnya nol. Kehadiran karbohidrat dan hasilnya pada tubuh diukur dengan jumlah Indeks Glikemik. Setiap makanan mengandung nutrisi penting dalam persentase yang berbeda. Karbohidrat berkontribusi dalam meningkatkan kadar glukosa, namun karbohidrat yang ada dalam mentimun dapat dengan mudah dicerna oleh pasien diabetes.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

7 Manfaat Mengejutkan dari Minum Air Panas untuk Kulit Anda

Panas atau dingin, segelas air dapat bertindak sebagai