Memiliki wajah yang bersih dan tidak kusam adalah impian setiap wanita. Masalah wajah yang kusam biasanya disebabkan karena kotoran dan sel kulit mati yang menyumbat pori-pori. Jika memang ini adalah masalah yang membuat kulit kamu kusam dan tidak bersih, kamu harus melakukan eksfoliasi untuk mengatasinya. Dengan melakukan eksfoliasi, kamu akan mendapatkan kulit yang bersih dan tidak kusam. Tetapi melakukan eksfoliasi tidak bisa dilakukan dengan sembarangan. Karena jika kamu melakukannya dengan sembarangan dan tidak benar, hal ini justru akan memberikan dampak yang tidak baik untuk kulit. Cara yang salah dalam melakukan eksfoliasi akan membuat kulit menjadi tipis. Untuk itu kamu harus melakukannya dengan benar. Inilah beberapa cara yang benar untuk melakukan eksfoliasi pada kulit wajah, antara lain :

  1. Memilih Eksfoliator Sesuai dengan Jenis Kulit Kamu

Cara pertama yang harus kamu lakukan adalah memilih eksfoliator yang sesuai dengan jenis kulit kamu. jangan memilih eksfoliator yang terlalu kasar, apalagi jika kamu memiliki kulit yang sensitif. Jika kamu memang memiliki kulit yang sensitif, sebaiknya kamu menggunakan eksfoliator dengan gel yang lebih lembut. Eksfoliator yang mengandung scrub akan lebih baik jika digunakan untuk wanita yang memiliki kulit kering. Karena scrub tersebut akan mengangkat sel kulit mati yang menumpuk karena kulit kering. Jadi kamu harus pintar dalam memilih eksfoliator yang akan kamu gunakan.

  1. Selalu Ikuti Petunjuk Pemakaian

Hal selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah selalu mengikuti petunjuk pemakaian. Jika kamu selama ini tidak pernah mengikuti petunjuk, mulai sekarang kamu harus mengubah kebiasaan tersebut. Dengan kamu mengikuti petunjuk pemakaian, maka kamu akan mendapatkan hasil yang lebih maksimal. Dan jika kamu sampai salah menggunakannya, maka akan mengakibatkan masalah kulit lain timbul. Karena tidak semua penggunaan produk itu sama.

  1. Eksfoliasi Kulit dengan Lembut

Hal selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah mengeksfoliasi kulit dengan lembut. Jika kamu menggunakan eksfoliator dengan tekstur scrub, kamu harus melakukannya dengan hati-hati, karena jika kamu melakukannya dengan kasar, hal ini bisa membuat kulit kamu terluka. Tidak hanya itu saja, kamu juga harus menghindari membilas wajah kamu dengan menggunakan air yang terlalu panas. Akan lebih baik jika kamu membilas wajah dengan air yang hangat saja.

  1. Melakukannya Secara Rutin

Hal selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah melakukan eksfoliasi secara rutin. Dengan melakukannya secara rutin kamu akan mendapatkan hasil yang maksimal. Paling tidak kamu harus melakukannya seminggu sekali. Jika kamu hanya melakukannya sekali saja, maka kamu tidak akan mendapatkan wwajah yang bersih dan tidak kusam.

Baca juga Ini 4 Trik Mengatur Rutinitas Merawat Kulit Untuk Kamu yang Super Sibuk

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Jangan Lakukan 4 Hal Ini pada Pagi Hari Jika Ingin Kulit Tetap Sehat dan Cantik

Untuk menjaga kulit tetap sehat, cantik, dan terawat,