Tidur memang kegiatan wajib yang harus dilakukan semua orang. Agar bisa melakukan berbagai kegiatan sehari-hari, kamu harus tidur dengan cukup sehingga energi kamu tidak habis. Untuk orang dewasa, minimal harus tidur selama 8 jam selama sehari. Jika waktu tidur kamu kurang dari 8 jam, maka kamu akan mudah mengantuk dan cepat merasa lelah. Tubuh dan pikiran kamu juga membutuhkan istirahat, jadi jangan terus memaksanya untuk tetap terjaga jika kamu sudah merasa lelah. Biasanya karena terlalu kelelahan, kamu akan sering terbangun saat tengah malam. Jika kamu sering mengalami hal ini, kamu pasti tahu jika terbangun tengah malam pasti kamu akan susah untuk tidur lagi. Lalu apakah ada cara agar kamu tidak kesulitan tidur saat bangun tengah malam? Tenang, jika kamu tidak ingin kesulitan tidur saat terbangun tengah malam, kamu jangan melakukan beberapa hal ini, yaitu :

  1. Jangan Mengecek Jam

Hal pertama yang jangan kamu lakukan saat terbangun tengah malam adalah jangan mengecek jam. Kebiasaan yang sering dilakyukan banyak orang adalah mengecek jam saat terbangun ditengah malam. Sepertinya kamu harus mulai meninggalkan kebiasaan ini. Dengan melihat cahaya jam digital, maka rasa kantuk kamu akan hilang. Selain itu, dengan mengetahui sisa waktu kamu harus terbangun, biasanya hal ini akan membuat kamu gelisah.

  1. Jangan Duduk

Hal selanjutnya yang jangan kamu lakukan saat terbangun tengah malam adalah jangan duduk. Walaupun kamu tidak bisa tidur, jangan sampai kamu duduk. Karena dengan duduk akan membuat detak jantung kamu lebih cepat dan mningkatkan aliran darah ke otak yang akan menyebabkan kamu tidak mengantuk. Jadi saat terbangun ditengah malam, kamu harus tetap dalam posisi berbaring agar cepat tertidur kembali.

  1. Jangan Berguling-guling

Hal selanjutnya yang jangan kamu lakukan saat terbangun tengah malam adalah jangan berguling-guling. Sebenarnya berguling-guling saat kamu terbangun ditengah malam akan membuat kamu semakin gelisah. Perasaan gelisah tersebut akan membuat kita tidak mengantuk. Jadi usahakan untuk tetap tidur dalam posisi yang sama dan pejamkan mata.

  1. Jangan Membangunkan Orang Lain

Hal selanjutnya yang jangan kamu lakukan saat terbangun tengah malam adalah jangan membangunkan orang lain. Jika kamu tidur dengan adik ataupun teman kamu, saat terbangun ditengah malam, jangan membangunkan orang disebelah kamu. karena jika kamu membangunkannya dan malah mengobrol, hal ini malah akan membuat kamu tidak mengantuk.

  1. Jangan Memainkan Smartphone

Hal selanjutnya yang jangan kamu lakukan saat terbangun tengah malam adalah jangan memainkan smartphone. Cahaya dari smartphone justru akan membuat kamu lebih segar. Apalagi jika kamu membuka media sosial, pasti maah akan membuat kamu lebih sulit tidur

Baca juga Walaupun Kurang Tidur, Kamu Tetap Bisa Tampil Segar Secara Instan. Lakukan 5 Trik Kecantikan Sebelum Tidur Ini

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

10 Ide Permainan Bridal Shower Menyenangkan yang Akan Disuka Tamu Anda

Dari merencanakan pesta lajang hingga memastikan pengantin wanita