Hasil gambar untuk perawatan dengan timun

Mentimun dikemas dengan antioksidan dan mengandung beberapa mineral penting serta vitamin lainnya.Tetapi tahukah kamu bahwa selain manfaat kesehatannya, mentimun dapat membantu meningkatkan kecantikan kamu? Mentimun dapat digunakan dalam bentuk masker untuk mendapatkan kulit yang muda dan indah.

Kita semua memiliki masalah kulit yang umum seperti kulit kecoklatan, noda hitam, kulit kering, dll. Untuk semua ini, kamu  memiliki solusi lengkap dan itu adalah mentimun.

Karena sayuran yang satu ini sangat mudah ditemukan di dapur, jadi pada saat kamu pergi ke dapur, jangan lupa untuk mengambil beberapa dan menggunakannya untuk memanjakan kulit kamu.

Sekarang, kamu pasti bertanya-tanya bagaimana cara menggunakannya. Jangan khawatir, artikel ini akan memberi kamu panduan lengkap tentang manfaat mentimun untuk kulit kamu dan bagaimana kamu dapat menggunakannya dalam bentuk  masker untuk mendapatkan kulit yang cantik dan tanpa masalah

Untuk Kulit yang Glowing

Hasil gambar untuk kulit glowing

Menbtimun  memiliki vitamin C dan antioksidan yang membantu menjaga kulit bersinar. Dengan engkonsumsi mentimun akan  membantu menjaga kulit tetap sehat dan halus.

Mari kita lihat bagaimana kita bisa menggunakan mentimun secara eksternal untuk menjaga kulit tetap bersinar. Caranya, campurkan mentimun parut dengan madu. lalu, oleskan di wajah kamu. Diamkan selama 15 menit lalu cuci dengan air bersih. Lakukan hal ini dua kali seminggu untuk hasil yang lebih baik.

Untuk Kulit Berminyak

Masker ini membantu menjaga kulit tetap halus dan bersih. Karena, kulit berminDan mMasker ini akan membantu kamu  menyingkirkan minyak berlebih dari wajah kamu.

Bahan:

  • 3 sendok makan jus mentimun
  • 1 sendok makan susu mentega
  • 2 sendok makan tepung gram
  • 1 sendok makan jus lemon

Bagaimana cara menggunakan:

Campurkan semua bahan yang disebutkan di atas untuk membuat pasta. Lalu, terapkan ini ke wajah dan leher kamu. Dan, cuci bersih setelah 30 menit dalam air hangat dan keringkan. Masker yang ideal untuk kulit berminyak ini juga akan membuat kulit kamu terlihat muda.

Membantu Dalam Menghapus Kulit Kecoklatan

Gambar terkait

Paket ini akan memberi kamu warna kulit yang merata dengan menghilangkan kulit kecoklatan. Biasanya, kulit kecoklatan adalah hasil dari sel kulit mati. Dan paket ini akan mengangkat sel kulit mati dan membantu membuat kulit lebih cerah.

Bahan:

  • 1 sendok makan jus mentimun
  • 1 sendok makan putih telur
  • 1 sendok makan yogurt

Bagaimana cara menggunakan:

Campur semua bahan dan oleskan campuran itu di atas wajah dan leher kamu. Biarkan selama minimal 20 menit dan bersihkan dengan air hangat. Masker ini akan membantu mendapatkan cahaya alami di wajah kamu. Dan coba perawatan ini setidaknya dua kali seminggu.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Cara Membuat Rambut Lebih Panjang dan Lebih Tebal dalam 30 Hari

Rambut panjang yang tebal dan berkilau adalah impian