Hasil gambar untuk cara mempertahankan rambut berwarna

Memiliki gaya rambut yang itu-itu saja kadang memang membuat kita merasa bosan. Apalagi dengan warna yang itu-itu juga. Oleh karena itu, untuk mengatasi rasa bosan ini banyak wanita yang melakukan berbagai perubahan dan eksperimen pada rambutnya, mulai dari meluruskannya, mengeriting, dan juga mewarnainya.

Sebelum mewarnai rambut, kita memang harus mengetahui banyak hal. Tapi bagaimana dengan setelah itu? Tips perawatan setelah pewarnaan rambut sama pentingnya untuk diperhatikan. Lagi pula, kamu pasti tidak berharap warna rambut kamu memudar lebih cepat, kan? Dan artikel ini akan memberi kamu semua tips untuk membuat warna rambut Akamu nda bertahan lebih lama. Jadi, mari kita lihat apa yang mereka dan bagaimana kamu dapat memasukkan ini dalam hidup kamu.

  1. Cuci Rambut Kamu Setelah 3 Hari

Setelah kamu mewarnai rambut, selalu disarankan untuk tidak mencuci rambut setidaknya selama 3 hari. Ini karena ada kemungkinan warna kamu  akan memudar jika kamu segera mencucinya. Karena itu, ketika kamu mewarnai rambut di salon, biarkan kering sendiri dan pastikan kamu tidak mencucinya dalam waktu 3 hari.

  1. Jangan Mencuci Rambut dengan Air Panas

Kita semua cenderung mandi di air panas. Namun, ini tidak disarankan. Selalu gunakan air dingin untuk mencuci rambut. Dan jika kamu  mau, kamu juga bisa menggunakan air hangat, tetapi air panas sama sekali tidak disarankan. Hal ini karena air panas menyebabkan warna rambut kamu memudar pada tingkat yang lebih cepat.

  1. Gunakan Sampo Bebas Sulfat

Sampo dengan sulfat cenderung mengeringkan rambut dan membuatnya rapuh. Jadi akan lebih baik menggunakan sampo bebas sulfat untuk rambut kamu, karena ini tidak akan memudarkan warna rambut kamu dengan mudah. Kapan pun kamu membeli sampo, pastikan kamu mencari sampo bebas sulfat.

  1. Hindari Menggunakan Produk Styling Rambut

Akan lebih baik jika kamu tidak menggunakan alat styling rambut setelah melakukan pewarnaan pada rambut, karena dapat menyebabkan kerusakan pada rambut kamu. Ini akan membuat rambut kamu menjadi kering dan keriting. Jadi, pastikan kamu tidak menggunakan produk pemanas ini secara teratur. Dan akan lebih baik membiarkan rambut kamu  kering secara alami.

  1. Gunakan Masker Rambut

Setelah Anda mewarnai rambut kamu, rambut kamu cenderung kehilangan protein alami. Untuk mendapatkan kembali hal yang sama, selalu lebih baik menggunakan masker rambut setidaknya sekali dalam seminggu. Kamu dapat dengan mudah menyiapkan masker rambut buatan sendiri untuk ini. Mari kita lihat bagaimana ini cara membuatnya.

Bahan yang dibutuhkan:

  • 1 butir telur
  • 2 sendok makan mayones

Metode:

Kocok satu telur utuh dalam mangkuk. Selanjutnya, tambahkan mayones dan campurkan dengan baik. Lalu, bagilah rambut kamu menjadi beberapa bagian dan oleskan masker ini ke seluruh rambut kamu,  mulai dari akar hingga ujungnya. dan biarkan masker ini selama 45 menit. Setelah itu, cuci bersih dengan sampo bebas sulfat dan bilas dengan air dingin.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Lakukan 7 Hal Ini Untuk Menghindari Rambut Berminyak Tanpa Terlalu Sering Keramas

Mencuci rambut terlalu sering dapat menyebabkan lebih banyak