201037138a1780x390

Pertengkaran merupakan hal yang sangat wajar dalam sebuah hubungan, terkadang pertengkaran disebut-sebut sebagai bumbu dari hubungan. Bahkan banyak ahli yang mengatakan bahwa pertengkaran atau adu argumen merupakan tanda hubungan yang sehat.

Meskipun kamu merasa sangat cocok dengan pasanganmu namun kamu dan dia pasti memiliki pendapat dan keinginan yang berbeda. Tapi ingat ladies pertengkaran jangan dibesar-besarkan dan ternyata ada satu kata yang tidak boleh kamu ucapkan saat bertengkar dengan pasangan. Kata itu adalah “Seharusnya”

“seharusnya” memiliki arti yang tidak baik, kata ini menunjukan bahwa kamu sangat memaksakan dan memojokan pasanganmu dengan kata itu. “Berpikir bahwa orang yang Anda cintai ‘seharusnya’ melakukan sesuatu, atau berada di posisi yang menerima kata ‘seharusnya’ menciptakan energi negatif yang, seiring berjalannya waktu, bisa menjadi racun dalam hubungan, terutama hubungan cinta.” Menurut Jeffrey Benstein yang ditulis dalam bukunya.

Ketika kamu menginginkan sesuatu sebaiknya jadikan itu sebuah permintaan bukan tuntutan dan paksaan seperti mengubah kalimat “Kamu seharusnya tahu perasaanku” menjadi “Aku ingin kamu mendengarkan perasaanku.” Memang sudah mengubah perkataan apalagi ketika bertengkar seseorang akan lebih emosi dan tidak bisa berpikir jernih, tetapi jika kamu memulainya untuk menjadikan sebuah kebiasaan bisa dipastikan hubungan akan menjadi lebih erat dan damai.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Rumah Kamu Sesak? 7 Barang Ini Bisa Kamu Buang!

Rumah yang berantakan bisa membuat kita merasa stres.