beauty-products

 

 

Berikut ini adalah panduan tentang waktu yang tepat untuk membuang produk kecantikanmu di tempat sampah.

 

Foundation Cair: antara 6 bulan sampai 1 tahun

Kemungkinan kamu tidak mencuci tanganmu sebelum memoleskan foundation ke wajahmu kan? Nah, saat itu kamu sudah memperkenalkan bakteri ke foundation setiap menggunakannya. Jangan tunggu sampai kamu harus bernanah ya karena pemakaian foundation yang sudah kadaluarsa.

 

Produk kecantikan berbahan krim: antara 6 bulan sampai 1 tahun

Produk yang dimaksud disini adalah concealer, perona pipi, dan shadows. Mereka harus diganti dalam waktu yang ditentukan, karena jika tetap dipakai saat memberi tekstur pada wajah akan terlihat menggumpal.

 

Lipstik : setelah 1 tahun

Tanda jika lipstik siap untuk masuk tempat sampah adalah lipstik tidak licin seperti mentega. Simpanlah di tempat yang sejuk dan kering.

 

Produk kecantikan berbahan bubuk tabur: setelah 2 tahun

Bedak tabur dan highlighter bisa bertahan cukup lama. Bersihkan kuas makeup dan tempatnya sesering mungkin supaya awet.

 

Eyeliner cair: setelah 3 bulan, eyeliner pensil setelah 2 tahun

Eyeliner cair memang akan membingkai mata dengan sempurna dalam setiap waktu dan tahan lama, akan tetapi eyeliner cepat kering. Eyeliner pensil, sebaliknya, bisa bertahan lebih lama dan mudah pemakaiannya. Saat sudah menumpul, tinggal diserut.

 

Pelembap wajah: antara 6 bulan sampai 1 tahun

Tuang pelembap menggunakan Q-tip yang baru – jangan pakai jari kamu – sebelum mengoleskannya ke kulit. Lebih suka pelembap yang pakai pompa? Hindari kontak langsung dengan ujung pompa untuk mencegah kontaminasi.

 

Tabir surya: setelah 1 tahun

Karena tujuan tabir surya adalah untuk melindungi kulit Anda dari kerusakan UV, sangat penting untuk memperhatikan tanggal kadaluarsa. Ada baiknya untuk menggunakannya sejumlah yang disarankan (cukup untuk wajah, leher, bagian atas telinga saja).

 

Kuteks: setelah 1 tahun

Kuteks yang sudah kadaluarsa tidak akan akan menginfeksi kutikula Anda atau membuat kuku Anda rapuh, tetapi akan perlahan-lahan menggelembung dan jadi tidak sempurna jika dipakai.

 

Parfum: setelah 8 sampai 10 tahun

Beberapa parfum dapat bertahan hingga satu dekade. Hindarkan eaux de favorit kamu dari sinar matahari langsung dan tempat lembap untuk mempertahankan aroma asli mereka.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

4 Bahan Alami Untuk Menghilangkan Rambut Halus pada Wajah

Apakah kamu pernah merasa tidak nyaman dengan tumbuhnya