rambut

Semua orang ingin memiliki rambut cantik dan sehat karena rambut merupakan mahkota bagi wanita, salah satu cara untuk menjaga kecantikan dan kesehatan rambut adalah dengan cara rajin menjaga kebersihan atau mencuci rambut dengan rutin, beberapa orang percaya baha semakin sering kita keramas maka semakin sehat pula rambut yang kita miliki namun sayangnya pendapat itu salah ladies.

Sebenarnya rambut memiliki waktu dan aturan keramas sendiri sesuai dengan tipe rambut yang dimiliki karena jika terlalu sering keramas rambut bisa rusak dan rontok. Nah berikut ini frekuensi waktu yang tepat untuk keramas setiap tipe rambut.

Rambut Kering

Jika kamu salah satu orang yang memiliki rambut kering maka sebaiknya jangan terlalu sering karamas karena dapat menghilangkan minyak alami yang tersisa di rambut untuk menjaga kelembaban rambut, oleh karena itu rambut tipe ini disarankan untuk keramas maksimal dua kali dalam seminggu dengan menggunakan shampo ringan dan tak lupa mengaplikasikan kondisioner untuk membantu menjaga kelembaban rambut.

Rambut Tipis

Rambut tipis merupakan rambut yang memiliki tekstur lebih halus dan rambut tipe ini cenderung menyerap minyak lebih banyak daripada jenis rambut lainnya. Oleh karena itu tipe rambut ini disarankan untuk mencuci rambut dengan shampo lebih sering daripada si rambut kering yakni tiga kali dalam seminggu.

Rambut Tebal

Untuk wanita berambut tebal umumnya tidak bermasalah dengan minyak karena membutuhkan waktu untuk minyak dari kulit kepala ‘berjalan’ menyusuri helaian yang tebal. Kamu bisa keramas dalam frekuensi yang lebih jarang, misalnya seminggu sekali. Namun kamu tetap bisa mencuci rambut dua atau tiga kali untuk menyegarkan kepala.

Nah itulah tiga aturan dalam keramas untuk setiap tipe rambut yang berbeda, jadi memiliki rambut cantik nan sehat itu perlu perawatan yang benar yaa ladies.

Baca juga Ini Aturan Menggunakan Eye Cream yang Harus Kamu Tau

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Skincare Para Wanita Jepang Untuk Kulit Sehat dan Awet Muda

Banyak wanita Jepang yang mahir dalam hal terlihat-puluhan-tahun-lebih-muda