Hasil gambar untuk atasi warna gelap disekitar bibir

Bintik-bintik gelap di sekitar mulut sering membuat tidak percaya diri  bagi banyak orang yang mengalaminya, apalagi jika kamu menjadi pusat perhatian karena masalah ini. Masalah ini  bisa disebabkan oleh hiper-pigmentasi, hormon, waxing, mencukur atau faktor lainnya.

Selain masalah kepercayaan diri, bintik gelap disekitar bibir akan membuat kamu  terlihat sangat buruk ketika tersenyum dan bagi wanita yang menggunakan lipstik, terutama warna bibir merah. Dan ternyata, kekeringan di sekitar mulut juga bisa menyebabkan kulit gelap di sekitar bibir.

Namun, dalam beberapa kasus, ketiak gelap mungkin juga merupakan hasil dari kondisi medis, yang sering dikaitkan dengan resistensi insulin, obesitas, gangguan hormonal, obat-obatan tertentu, dan kanker. Jadi, pertama-tama, kamu perlu memahami penyebabnya dan kemudian memperlakukannya sesuai penyebabnya tersebut. Jika itu disebabkan oleh kondisi medis, maka kamu perlu berkonsultasi dengan dokter dan kemudian minum obat yang sesuai. Jika tidak, maka cara terbaik untuk mengobati kondisi ini adalah dengan menggunakan pengobatan alami. Berikut adalah beberapa solusi alami untuk mencerahkan kulit kamu dalam waktu kurang dari 10 hari.

  1. Lemon dan Madu

Kedua bahan ini bekerja sangat baik dalam menghilangkan bintik gelap dari kulit dan mencerahkannya. Caranya, peras jus dari 1 lemon dan campurkan dengan jumlah madu yang sama. Lalu, oleskan campuran ini pada area yang bermasalah. Biarkan selama 15-20 menit dan bersihkan menggunakan air biasa. Gunakan obat ini setiap hari dan setiap kali kamu terkena sinar matahari.

  1. Cendana Dan Kunyit

Bintik-bintik gelap di sekitar mulut dapat diobati dengan kombinasi cendana dan kunyit. Caranya, campurkan satu sendok makan bubuk cendana dan sejumput kunyit. lalu, tambahkan air mawar ke dalam campuran untuk membuat pasta kental. Setelah itu, oleskan pasta ini di sekitar mulut kamu. Biarkan selama 30 menit, sampai kering dan cuci dengan air dingin. Campuran ini bekerja efektif dalam menyingkirkan bintik gelap di sekitar bibir dan dagu.

  1. Tepung Gram

Tepung Gram dapat melakukan keajaiban dalam meringankan warna kulit disekitar bibir kamu. Ini dapat digunakan sebagaimana adanya atau juga dapat dicampur bersama dengan bahan lain untuk hasil yang lebih cepat dan lebih baik. Caraya, buat pasta dari 1 sendok teh tepung gram dan campurkan ¼ sendok teh kunyit dan tambahkan beberapa krim susu untuk membuat pasta kental. Setelah itu, oleskan ini pada area yang bermasalah dan bilas dengan air bersih.

Inilah beberapa solusi terbaik yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi bintik hitam disekitar bibir kamu. Jadi, mulai sekarang kamu tidak perlu khawatir dan merasa tidak percaya diri dengan masalah bibir yang satu ini. Dan perlihatkan senyuman terindah kamu mulai sekarang.

 

 

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Jangan Lakukan 4 Hal Ini pada Pagi Hari Jika Ingin Kulit Tetap Sehat dan Cantik

Untuk menjaga kulit tetap sehat, cantik, dan terawat,