Sesame-Oil-Good-For-Acne

 

Jerawat terjadi ketika kelenjar sebaceous dalam tubuh manusia menjadi terlalu aktif di masa pubertas. Karena sekresi hormon meningkat pada masa remaja, pori-pori kulit tersumbat dengan sebum dan kotoran, akhirnya  bakteri terakumulasi. Ada beberapa penyebab yang menimbulkan sebum seperti obat-obat tertentu, faktor lingkungan, dan faktor keturunan. Selain itu, folikel rambut tertumpuk sel-sel mati kulit hingga akhirnya komedo dan jerawat muncul.

 

Apa Minyak Wijen Dapat Digunakan untuk Menghilangkan Jerawat?

Minyak wijen, yang diekstrak dari biji wijen, digunakan secara luas dalam industri perawatan kulit. Ini juga telah digunakan untuk mengobati kondisi kulit sejak zaman kuno. Minyak ini mengandung sejumlah protein baik dan senyawa antioksidan.

Memijat kulit dengan minyak wijen membantu memperlancar sirkulasi darah yang  akhirnya membantu dalam membersihkan kotoran yang menyumbat pori-pori kulit. Minyak ini lembut pada kulit dan bermanfaat bagi kulit, dan tidak hanya sekedar menghilangkan jerawat. Mengandung vitamin A dan E dan lemak tak jenuh ganda yang membantu memperbaiki tekstur kulit dan mengurangi tanda-tanda penuaan.

 

Kamu dapat menggunakan minyak wijen dalam berbagai cara:

Kamu dapat mengambil minyak wijen dan rendam bola kapas di dalamnya. Kemudian mengoleskan bola kapas yang telah direndam dalam minyak pada jerawat. Biarkan kulit rendam minyak selama 20 menit atau lebih. Cuci bersih dengan sabun atau pembersih. Tentu saja, kamu meninggalkan minyak semalaman dan menghilangkannya saat mandi pagi.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

8 Ide Warna Rambut Merah yang Cantik untuk Setiap Skin Tone Wanita Indonesia

Mewarnai rambut memang perlu banyak pertimbangan. Apalagi bagi