0d667500-9be3-401c-b730-f05ef2c742c2_43

 

Di Amerika, wanita fashionable yang suka menggunakan makeup sudah dikenal berani dalam mengeksplore warna makeup dengan menggunakan warna lipstik yang lebih terang atau menerapkan teknik contouring pada eyeshadow yang digunakan. Hal ini berbeda jauh dengan tren makeup yang ada di negara Korea.

 

Wanita korea lebih mengandalkan warna-warna dasar dan hasil riasan minimalis, namun kini tren makeup di Korea semakin berkembang menjadi lebih berwarna. Sudah banyak wanita Korea yang berani mecampur beragam warna dalam makeupnya namun tetap mengandalkan tampilan yang soft dan minimalis.

 

“Dulu wanita Korea suka yang soft banget. Sekarang ini mereka lebih berani bermain dengan warna. Kalau dulu lipstik gradasi milihnya warna yang lembut seperti pink muda atau hanya pakai warna merah di bagian dalam bibir, sekarang sudah berani mencampur warna lipstik oranye dan pink. Oranye biasanya di luar, bagian dalamnya pink,” jelas Zefanya Deby, Training & Communication Asisstant Manager dari PT Amore Pacific yang membawahi brand Sulwhasoo dan Laneige yang dikutip dari wolipop.

 

Kini orang Korea mulai tampil dengan eyeshadow berwarna pink atau peach, padahal sebelumnya kebanyaka wanita korea memilih warna coklat muda atau baige. Namun untuk teknik contouring, wanita banyak yang menolak menggunakan warna-warna yang berani.

 

Mereka masih mengutamakan mengoleksi warna-warna alami atau natural seperti lebih mengutamakan menggunakan BB cream atau produk cushion daripada menggunakan foundation karena akan memberikan hasil yang lebih alami.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Best New Make Up Oktober 2019

Produk make up terbaru dan terbaik di bulan