Saat bulan puasa, pola tidur kita pasti akan berubah. Karena saat puasa kita akan menjalani sahur yang akan membuat jam tidur kita menjadi berubah ataupun terganggu. Padahal tidur yang cukup akan membuat kulit mendapatkan nutrisi. Wajah juga akan mengalami proses pengencangan dan mendorong peningkatan hormon untuk memproduksi kolagen. Hal inilah yang akan membuat kulit selalu sehat dan juga elastisitas kulit meningkat. Tetapi karena pola tidur yang berubah ataupun sedikit terganggu akan membuat wajah terlihat lelah dan tidak segar. Dengan begit kamu pasti juga tidak akan bersemangat untuk menjalani aktifitas seperti biasanya. Jika kamu mengalami hal ini, kamu tidak perlu bingung, karena kamu bisa mengatasinya dengan beberapa cara ini. Ini adalah cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi wajah yang lelah dengan instan, antara lain :

  1. Mengompres Wajah dengan Es Batu

Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi wajah yang lelah karena kurang tidur adalah mengompresnya dengan menggunakan es batu. Saat kamu kurang tidur, biasanya tubuh yang akan terlihat adalah bagian mata. Karena kantung mata kamu pasti akan membengkak, kantung mata ini pasti akan terlihgat sangat jelas jika kamu kelelahan karena kurang tidur. Untuk mengatasinya, kamu bisa mengompresnya dengan menggunakan es batu. Hal ini akan membantu untuk membuat kantung mata kemps dan tidak terlihat lagi.

  1. Menggunakan Irisan Mentimun

Cara selanjutnya yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi wajah yang lelah karena kurang tidur adalah menggunakan irisan mentimun. Mentimun memang bisa membuat kulit menjadi lebih segar. Kartena hanya dengan beberapa menit saja cairan dingin yang ada pada mentimun akan membuat wajah menjadi segar. Cara yang harus kamu lakukan pun tidak sulit, kamu hanya perlu menyiapkan satu buah mentimun yang sudah dicuci, setelah itu kamu bisa mengirisnya dengan tipis. Jika sudah kamu bisa menempelkan irisan tersebut pada wajah secara merata dengan gerakan sedikit memutar. Biarkan beberapa menit lalu kamu bisa membersihkannya dengan air bersih.

  1. Banyak Minum Air Putih

Cara selanjutnya yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi wajah yang lelah karena kurang tidur adalah memperbanyak minum air putih. Saat kulit mengalami dehidrasi karena kekurangan cairan pasti akan membuat kulit menjadi kering. Karena sedang puasa kamu memang akan membuat cairanm yang masuk dalam tubuh menjadi berkurang. Untuk menghindari masalah ini, kamu harus memperbanyak minum air putih saat sedang sahur dan juga maghrib. Jadi walaupun asupan cairan dalam tubuh berkurang, tetapi kulit kamu tidak akan mengalami dehidrasi.

Nah, inilah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi wajah yang lelah karena kurang tidur. Dengan menggunakan cara ini pasti akan membantu kamu mengatasi masalah ini secara instan.

Baca juga Jangan Sampai Kamu Kehilangan 5 Manfaat Ini Hanya Karena Kurang Tidur!

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Cara Membuat Rambut Lebih Panjang dan Lebih Tebal dalam 30 Hari

Rambut panjang yang tebal dan berkilau adalah impian