menyisir-rambut-www.isigood.com-

 

Sebagian orang mengalami masalah rambut yang disebabkan oleh parasit sejenis kutu, keberadaan kutu dirambut sangat membuat seseorang menjadi sangat tidak nyaman karena tak hanya gatal kutu juga menciptakan rasa panas pada kulit kepala. Selain itu kutu juga membuat rasa percaya diri seseorang menurun.

 

Banyak orang yang menganggap rasa gatal pada rambut yang berkutu disebabkan oleh gigitan kutu namun sebenarnya gatal itu terjadi sebagai akibat dari reaksi alergi terhadap kutu. Kutu rambut bisa menular ketika kontak langsung dan tidak langsung pada seseorang dengan rambut yang berkutu. Mau tau cara meleyapkan kutu secara alami ? Begini caranya.

 

Ulek 8-10 siung bawang putih. Lalu campurkan dengan 3 sdm air perasan jeruk nipis, aduk rata. Oleskan campuran ini secara merata ke rambut, diamkan selama 30 menit. Bilas hingga bersih. Lakukan dua kali seminggu.

 

Selain melakukan treathment ini gunakan sisir serit saat menyisir untuk memastikan bahwa rambutmu tak lagi berkutu kemudian cuci rambut seperti biasa dengan rutin. Untuk mendapatkan rambut yang lembut disarankan untuk menggunakan kondisioner. Sebelum menggunakan sisir serit gunakan sisir biasa terlebih dahulu agar rambut tidak kusut dan rontok.

 

Kamu bisa melakukan perawatan ini hingga kutu benar-benar lenyap dan setelah rambut bersih dari kutu lakukan perawatan untuk mencegah kutu datang kembali. Menjaga rambut agar tetap bersih merupakan salah satu cara mencegah kutu datang kembali.

About the author

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

4 Bahan Alami Untuk Menghilangkan Bau Badan dan Bau Mulut

Tidak ada orang di planet ini yang memiliki