mandi

 

Kebanyakan orang memilih untuk mandi dengan air hangat pada pagi hari sebelum bekerja, sekolah atau beraktifitas lainnya, apalagi saat cuaca dingin seperti ini mandi dengan air dingin membuat tubuh kedinginan atau menggigil.

 

Tapi ternyata mandi dengan air dingin dipagi hari lebih bermanfaat dan lebih baik untuk tubuh, salah satu manfaatnya adalah tubuh akan lebih segar saat menjalankan aktifitas, tak hanya menyegarkan tapi masih banyak lagi manfaat yang bisa dirasakan. Berikut ini beberapa manfaat jika mandi dengan air dingin dipagi hari menurut vemale.

 

  • Membangkitkan Mood. Air dingin bisa memberikan efek hydrotherapy yang bisa mengaktifkan hormon-hormon tertentu pada tubuh. Air dingin meningkatkan level beta-endorphon dan noradrenaline pada darah dan otak. Dua hormon ini berfungsi sebagai anti-depresan yang membantu meningkatkan mood.

 

  • Meredakan Nyeri Otot. Sakit atau nyeri otot yang terjadi setelah olahraga berat bisa diredakan dengan mandi air dingin. Untuk melakukannya Anda cukup memfokuskan guyuran air dingin pada bagian yang terasa nyeri atau sakit, selama lebih kurang lima menit.

 

  • Mempercantik Kulit. Air dingin juga bisa membuat kulit lebih sehat dan tampak cantik. Saat membersihkan wajah, basahi kulit dengan air hangat lalu bilas. Kemudian lanjutkan dengan membilaskan air dingin. Air dingin membantu mengencangkan kulit dan mengecilkan tampilan pori-pori, selain itu juga meredakan kemerahan dan mengurangi mata sembab di bawah mata.

 

  • Rambut Lebih Berkilau. Kutikel rambut bisa jadi kering akibat terkena siraman air panas, maka dari itu jika ingin rambut Anda lebih sehat, keramaslah dengan air dingin.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

6 Hal yang Tidak Perlu Dilakukan untuk Menyenangkan Orang Lain

Agar disukai dan diterima di mana pun berada,