Sekarang ini masker kefir sedang menjadi tren dan disukai banyak orang. Masker kefir terbuat dari susu kambing yang difermentasikan. Dari endapan fermentasi tersebutlah yang digunakan sebagai masker kefir. Didalamnya mengandung lactobacillus dan asam amino, yaitu bakteri baik yang mempunyai banyak manfaat untuk kulit. Dengan mengunakan masker kefir akan membuat wajah kamu bersih dan terhindar dari jerawat. Hal ini karena kandungan lactobacilus tersebut berfungsi untuk membersihkan kulit dari debu dan kotoran yang menempel pada kulit. Tidak hanya itu saja, kandungan asam amino di dalamnya berfungsi untuk menjaga kulit agar tetap lembab.

Sebenarnya dengan menggunakan masker kefir, kamu akan mendapatkan manfaat yang sangat banyak. Hal inilah yang membuat masker yang satu ini banyak disukai dan menjadi tren sekarang ini. jika kamu ingin mencobanya, kamu tidak perlu ragu lagi. dengan menggunakan masker kefir, kamu dapat mengatasi kerutan yang ada pada wajah dan mencegah penuaan dini, hal ini karena masker kefir mengandung AHA.

Buat kamu yang sering menggunakan kosmetik, sangat dianjurkan untuk menggunakan masker yang satu ini. Hal ini karena masker kefir yang berasal dari bahan yang alami dan tidak mengandung bahan kimia, dapat mengurangi iritasi yang disebabkan karena penggunaan kosmetik yang mengandung bahan kimia. Selain itu, kamu juga bisa menggunakannya untuk mengangkat sel kulit mati yang ada pada kulit. Sehingga kulit kamu akan terlihat lebih cerah.

Akan tetapi dibalik manfaatnya yang sangat banyak, masker kefir ternyata juga dapat memberikan efek samping pada kulit. Hal ini biasanya terjadi jika seseorang mempunyai kulit yang sangat sensitif. Orang dengan kulit sensitif akan merasakan gatal saat menggunakan masker kefir. Atau efek samping lain yang bisa dirasakan dengan menggunakan masker kefir adalah bintik-bintik merah yang muncul dan terasa sedikit gatal.  Tetapi hal ini biasanya hanya muncul saat pertama pemakaian saja. Untuk pemakaian selanjutnya kamu tidak akan merasakan apa-apa. Tetapi jika selalu muncul dan bertamabah parah, kamu sebaiknya menghentikan pemakaian.

Jadi, buat kamu yang masih sering mengalami masalah kulit pada wajah seperti jerawat, komedo, atau yang lainnya, kamu sangat dianjurkan untuk menggunakan masker kefir. Walaupun memiliki efek samping, tetapi hal itu hanya terjadi jika kamu memiliki kulit yang sangat sensitif. Dan hal itu biasanya hanya terjadi pada sebagian kecil orang saja. Jadi kamu tidak perlu takut. Jikakamu menggunakannya pastinya kamu akan mendapatkan wajah bebas dari jerawat dan memiliki wajah yang cerah. Untuk mendapatkan hasil yang kamu inginkan, gunakan masker ini secara rutin. Tetapi jika kamu mengalami efek samping saat menggunakannya, sebaiknya kamu menghentikan pemakaiannya.

 

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

7 Ide Nail Arti Untuk Sambut Musim Gugur 2021

Setiap momen musim gugur, selalu ada warna yang