Wanita Indonesia memang memiliki keindahan kulit yang memikat dan penampilan yang menawan. Sehingga tidak bisa dipungkiri, hal tersebut sering membuat banyak wanita Eropa yang merasa iri dan ingin mendapatkan yang sama seperti wanita Indonesia. Beberapa hal yang membuat banyak orang terpesona dengan wanita Indonesia adalah karena kontur wajah yang ideal, senyum yang ramah, dan warna kulit yang sawo matang. Mereka menganggap wanita Indonesia adalah salah satu etnis tercantik di Asia.

Salah satu kunci kecantikan wanita Indonesia adalah karena minuman tradisional atau jamu yang telah turun temurun dari nenek moyang. Jamu berkhasiat untuk mengobati penyakit, menjaga kesehatan, dan menjaga penampilan agar selalu terlihat cantik alami. Jamu merupakan minuman tradisional Indonesia yang menggunakna rempah-rempah alami asli dari Indonesia. Sehingga jamu memiliki banyak khasiat untuk orang yang meminumnya. Jika kamu penasaran, ini dia beberapa minuman tradisional yang menjadi rahasia kecantikan alami wanita Indonesia, antara lain :

  1. Beras Kencur

Image result for jamu beras kencur

Kebanyakan orang sudah tidak asing dengan beras kencur. Beras kencur adalah minuman tradisional yang mempunyai rasa manis dan banyak disukai oleh anak-anak dan remaja. Beras kencur mempunyai hbeberapa manfaat untuk tubuh, seperti membuat kulit lebih cerah dan kencang, mengatasi jerawat, dan membuat tubuh tetap ramping. Akan lebih segar lagi jika kamu menikmatinya dalam keadaan dingin. Bagaimana tidak sehat, minuman ini mengandung banyak rempah-rmpah seperti, olahan beras dan kencur yang ditambahkan dengan jahe, kapulaga, kunyit, asam, dan kedaung.

  1. Kunyit Asam

Image result for jamu kunyit asam

Kunyit asam adalah minuman yang bermanfaat untuk memancarkan kecantikan wanita. biasanya wanita sering mengonsumsi minuman ini saat sedang datang bulan. Karena kunyit asam dapata membantu mengatasi perut yang sakit saat datang bulan dan mengurangi bau darah yang amis. Manfaat lain yang dimiliki kunyit asam adalah membuang racun tubuh, menurunkan berat badan, melancarkan siklus haid, meredakan peradangan, menghilangkan bau badan, dan membuat kulit awet muda. Beberapa bahan yang digunakan untuk membuat kunyit asam adalah buah asam dan kunyit yang bisa ditambahkan dengan temulawak, daun asam muda, perasan jeruk nipis, dan biji kedaung.

  1. Sinom

Related image

Sinom adalah minuman tradisional yang dapat membantu badan menjadi segar, dan membantu proses detoksifikasi. Karena dengan terbuangnya racun dalam tubuh dapat membuat kulit bebas dari jerawat dan lebih bersinar. Biasanya sinom diminum setelah mengonsumsi jamu yang pahit. Bahan yang digunakan untuk membuat sinom antara lain daun asam jawa muda, temulawak, kayu manis, kunyit, kapulaga, gula putih, dan gula jawa.

Nah, inbilah beberapa minuman tradisional yang menjadi rahasia kecantikan wanita Indonesia. Kamu bisa mencobanya jika memang memang ingin melihat bagaimana khasiatnya.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

10 Penyebab Kulit Kusam Yang Wajib Diketahui – Bagian 2

Sebelumnya sudah dibahas mengenai 5 penyebab kulit kusam,