Kulit wajah berminyak merupakan salah satu masalah kulit yang serius dan sangat mengganggu, produksi minyak yang berlebih membuat wajah terlihat mengkilap dan membuat makeup yang rapi menjadi mudah belepotan dan luntur.

Tapi jangan khawatir ladies, tampilcantik.com punya beberapa solusi yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi wajah berminyak. Yuk kita simak selengkapnya.

 

  • Tomat

Red tomatoesTomat merupakan salah satu buah yang sangat bermanfaat untuk mengatasi wajah berminyak karena mengandung banyak komponen astringen yang memberikan efek mendinginkan serta menyerap kandungan minyak berlebih pada wajah. Jika kamu ingin menggunakan masker tomat, caranya mudah, potong tomat menjadi 2 bagian, lalu oleskan merata ke seluruh wajah.

 

  • Seledri

10-manfaat-mengejutkan-mengonsumsi-seledri-untuk-kesehatan

Seledri bisa kamu jadikan air pencuci wajah untuk membantu mengatasi kulit berminyak, caranya sangat mudah cukup rebuh seledri hingga mendidih lalu setelah air rebusan dingin bisa kamu gunakan untuk mencuci wajah.

 

  • Mentimun

ketiak-kunyit-mentimun-2

Mentimun dipercaya dan sudah terbukti bisa menjadi toner yang sangat baik untuk mengatasi masalah pori-pori wajah yang membesar dan menyebabkan produksi minyak yang berlebih. Kamu bisa mencampurkan mentimun dengan sari cuka apel, perasan lemon, putih telur, sari lidah buaya dan tomat untuk mengencangkan dan mengecilkan pori-pori yang terbuka. Hal ini, secara tidak langsung juga akan menurunkan produksi minyak pada wajahmu.

 

  • Pisang, Susu, dan Madu

pisang

Kombinasi pisang, susu, dan madu juga sangat baik untuk mengatasi masalah kulit berminyak. Caranya, siapkan susu dan madu secukupnya, kemudian lumatkan 1 buah pisang ke dalamnya lalu haluskan. Setelah siap, oleskan merata ke seluruh bagian wajah dan diamkan selama 30 menit sebelum membilasnya dengan air hangat.

 

Nah itulah 4 resep alami yang sangat ampuh untuk mengatasi masalah kulit wajah yang berminyak. Semoga bermanfaat

Baca juga Inilah 5 Makanan yang Bisa Membuat Rambutmu Cantik dari Dalam

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

4 Cara Aman Mewarnai Rambut dengan Bahan Alami

Jika kamu perhatikan, selama pandemi COVID-19 ini, banyak