Alis bisa menjadi transformatif dan merupakan aspek penting dari kecantikan wajah. Bentuk alis yang tepat dapat mempercantik fitur Anda dan membuat Anda terlihat lebih halus. Tapi bagaimana Anda memilih bentuk wajah yang sempurna? Jawabannya sederhana – menyesuaikan bentuk agar sesuai dengan tipe wajah Anda. Pada artikel ini, kami akan memandu Anda melalui proses mencocokkan bentuk alis dengan jenis wajah yang berbeda.

Alis adalah bagian penting dari fitur wajah kita, dan memiliki kekuatan untuk mengubah penampilan kita secara dramatis. Alis yang terawat dan dibentuk dengan baik dapat menyempurnakan penampilan Anda secara keseluruhan dan memberi Anda penampilan yang lebih halus dan rapi. Bentuk alis terbaik juga dapat menyeimbangkan dan membingkai wajah Anda, menonjolkan fitur terbaik Anda dan menonjolkan kecantikan sejati Anda.

Namun, tidak semua bentuk alis cocok untuk semua jenis wajah. Untuk mencapai hasil terbaik, penting untuk menyesuaikan alis Anda dengan bentuk wajah Anda masing-masing. Misalnya, lengkungan yang tinggi mungkin tidak cocok untuk seseorang dengan wajah bulat, sedangkan alis yang lurus mungkin tidak cocok untuk seseorang dengan wajah bersudut.

Rasio Emas dalam Pembentukan Alis

Sebelum kita mendalami berbagai bentuk wajah, mari kita bahas dulu rasio emasnya.

  • Rasio emas adalah proporsi matematis yang dapat ditemukan di alam dan seni. Rasionya 1:1.618 dan diyakini sebagai proporsi yang paling estetis. Dalam pembentukan alis, rasio emas menentukan bentuk dan ukuran alis ideal Anda. Untuk mendapatkan bentuk alis ideal Anda, ikuti langkah-langkah sederhana berikut:
  • Pegang pensil secara vertikal di sepanjang sisi hidung Anda, mulai dari lubang hidung dan memanjang ke atas menuju dahi Anda. Ini akan menjadi titik awal alis Anda.
  • Pegang pensil secara diagonal dari lubang hidung, melintasi pupil mata, hingga ke tulang alis. Di sinilah titik tertinggi lengkungan Anda seharusnya berada.
  • Pegang pensil secara diagonal dari lubang hidung hingga sudut luar mata Anda. Di sinilah alis Anda harus berakhir.
  • Anda alis yang terisi secara merata dan terdefinisi. Dapatkan alis yang lebih penuh dan merata secara alami dengan hasil akhir tahan air dan anti noda yang lembut dan tahan lama dengan pensil ini.

Jenis Lengkungan untuk Setiap Bentuk Wajah

Sekarang setelah Anda mengetahui cara mengukur bentuk alis ideal Anda, sekarang saatnya mencocokkannya dengan tipe wajah Anda. Ada enam tipe wajah utama: bulat, oval, persegi, panjang, berbentuk hati, dan berlian. Berikut cara mencocokkan lengkungan alis dengan tipe wajah Anda:

  1. Wajah Bulat, Alis Bersudut

Jika Anda memiliki wajah bulat, bidiklah alis bersudut untuk menambah definisi pada wajah Anda. Alis bersudut dapat membantu memanjangkan wajah dan memberikan tampilan yang lebih terstruktur. Untuk mempertahankan sudut alis, gunakan pensil alis untuk mengisi area yang jarang dan membuat lengkungan yang tajam.

  1. Wajah Oval, Lengkungan Lembut

Wajah oval memiliki keseimbangan yang baik, jadi Anda tidak perlu membuat terlalu banyak definisi dengan alis Anda. Lengkungan lembut yang mengikuti bentuk alami tulang alis Anda akan sangat cocok dengan jenis wajah Anda. Gunakan gel alis bening untuk menjinakkan rambut yang sulit diatur agar bentuk lengkungan alis Anda yang lembut tetap terlihat jelas dan alami.

  1. Wajah Persegi, Garis Melengkung

Untuk wajah persegi, alis yang melengkung lembut adalah pilihan terbaik. Alis yang melengkung dapat memperhalus garis sudut wajah dan menciptakan tampilan yang lebih feminin. Untuk menyempurnakan struktur alis Anda, gunakan pensil alis untuk membuat sedikit lengkungan dan mengisi area yang jarang.

  1. Wajah Panjang, Alis Dipanjangkan

Jika Anda memiliki wajah yang panjang, Anda dapat menciptakan ilusi lebar dengan memanjangkan alis secara horizontal. Alis yang memanjang dapat memperpendek wajah dan membuatnya terlihat lebih proporsional. Untuk mendapatkan tampilan ini, gunakan pensil alis untuk memanjangkan ekor alis Anda ke arah luar.

  1. Wajah Berbentuk Hati, Lengkungan Terkendali

Wajah berbentuk hati memiliki dahi yang lebih lebar dan dagu yang lebih sempit, jadi menemukan keseimbangan antara lengkungan yang jelas dan ujung yang halus sangatlah penting. Hindari alis yang terlalu tipis karena dapat meninggikan dahi Anda. Sebaliknya, pilihlah bentuk lengkungan alis terkontrol yang mengikuti bentuk alami tulang alis Anda.

  1. Wajah Berlian, Alis Bulat

Wajah berlian memiliki tulang pipi yang lebih lebar serta dahi dan dagu yang sempit. Alis yang membulat dapat membantu menonjolkan tulang pipi dan menciptakan tampilan yang lebih simetris. Namun berhati-hatilah untuk tidak membulatkan alis secara berlebihan, karena dapat membuatnya terlihat tidak alami. Sebaliknya, bidiklah lengkungan lembut yang mengikuti bentuk alami tulang alis Anda.

Perawatan Alis Pria

Perawatan alis bukan hanya diperuntukkan bagi wanita. Pria juga dapat membentuk alisnya untuk menyempurnakan fiturnya. Namun bentuk alis pria dan wanita sedikit berbeda. Pria harus berusaha untuk mendapatkan tampilan alami dan kasar dengan memangkas rambut panjang dan membentuk alisnya mengikuti garis alis alaminya.

Baca Juga :

Memahami Harapan Orang Tua yang Tidak Realistis terhadap Anak Prasekolah

Memahami Harapan Orang Tua yang Tidak Realistis terhadap Anak Prasekolah

Panduan Langkah Demi Langkah Merawat Alis Anda Di Rumah

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Temukan Warna Lipstik Merah Sempurna Anda

Lipstik merah telah menjadi bahan pokok dalam dunia