Apakah kamu pernah merebus nasi dengan minyak kelapa? Banyak orang mencoba menjauhi nasi atau setidaknya mencoba mengurangi konsumsi beras putih terutama karena kandungan karbohidrat dan kalori di dalamnya. Tapi jika kamu seorang pecinta nasi, semua usaha kamu untuk mengurangi ketergantungan terhadap nasi pasti akan gagal. Jika begitu, bagaimana dengan mencoba metode yang bisa membuat nasi putih kamu sedikit lebih sehat? Nah, ada metode untuk mengubah nasi menjadi beras rendah karbohidrat meski kedengarannya seperti ide aneh! Rebus nasi dengan minyak kelapa. Apakah kamu tahu bagaimana caranya?

Metode

Cara yang harus kamu lakukan untuk memasak nasi dengan menggunakan minyak kelapa adalah pertama isilah panic dengan air sekitar 2 gelas. Rebus lalu tambahkan minyak kelapa sekitar satu sendok makan. Setelah itu tambahkan satu cangkir nasi. Masak sekitar 25 menit, lalu simpan di lemari es selama 10-12 jam. Mengonsumsinya dengan cara seperti ini akan membuat nasi lebih sehat.

Pengurangan Kalori

Jika kamu memasak nasi dengan metode ini, kalori di dalamnya bisa turun 10%. Cara ini bisa menurunkan kalori secara drastis (50%) jika varietas padi tertentu digunakan. Jadi, itu lebih tergantung pada variasi nasi yang kamu gunakan.

Bagaimana Minyak Kelapa Bisa Membantu?

Minyak kelapa adalah lemak sehat. Mengapa menambahkannya ke nasi saat memasak? Nah, nasi putih menyebabkan lonjakan kadar gula darah setelah dikonsumsi. Tapi menambahkan minyak kelapa bisa mengurangi lonjakan kadar gula darah secara tiba-tiba.

Bagaimana Prosedur Ini Membantu

Tapi bagaimana kandungan kalori beras bisa berkurang? Nah, metode memasaknya dengan minyak kelapa dan pembekuannya selama berjam-jam setelah memasak dikatakan bisa mengubah komposisi kimia nasi.

Tahan pati

Metode ini dikatakan mengubah pati yang mudah dicerna menjadi pati tahan yang membutuhkan waktu lebih lama untuk dimetabolisme. Begitulah cara metode ini dikatakan membantu mencegah akumulasi lemak yang tidak diinginkan.

Prebiotik & Probiotik

Selain itu, pati tahan baik karena bekerja dengan baik dengan probiotik. Beras yang dimasak dengan metode ini bekerja seperti prebiotik. Ini bagus untuk kesehatan dan kekebalan tubuh kamu.

Varietas Beras

Metode ini bisa digunakan untuk memasak varietas padi putih dan coklat. Sebenarnya, beras merah jauh lebih sehat.

 

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Hobi Terbaik untuk Menghabiskan Waktu Liburan Berdasarkan Tanda Zodiak

Liburan akhir tahun 2020 mungkin menjadi liburan yang