Sejak dahulu kala, wanita di seluruh dunia telah menggunakan minyak alami untuk mengobati berbagai masalah rambut dan meningkatkan kesehatan rambut mereka. Hal ini karena minyak alami seperti minyak kelapa, minyak zaitun, minyak almond, dan yang lainnya, mengandung banyak vitamin, mineral dan nutrisi yang bermanfaat untuk rambut yang bisa memberi keajaiban pada keadaan rambut seseorang.

Saat ini, masalah yang berhubungan dengan rambut seperti rambut kering, ketombe, dan yang lainnya menjadi sangatumum. Dan  meskipun ada banyak sekali produk perawatan rambut yang tersedia di toko yang dapat mengatasi masalah yang tidak sedap dipandang ini, hanya sedikit yang bekerja seefektif minyak alami.

Namun, tidak semua minyak dapat bekerja secara efektif pada berbagai masalah dan jenis rambut. Itulah sebabnya, penting untuk menggunakan minyak yang sesuai dengan masalah perawatan rambut kamu. Dan harri ini,  kami akan memberikan daftar minyak alami yang sesuai dengan jenis rambut kamu.

Menggunakan minyak yang sesuai dengan jenis rambut kamu adalah cara terbaik untuk membantu rambut melawan berbagai kondisi yang tidak sedap dipandang dan membantu mereka terlihat sehat dan indah.

  1. Untuk Rambut Kering – Minyak Argan

Image result for minyak argan

Minyak argan adalah bahan yang mengandung zat pelembab yang bisa memberi keajaiban pada masalah rambut kering. Ini tidak hanya menjaga kekeringan di permukaan rambut tapi juga melembutkan tekstur rambut kamu.

Cara Pakai :

Campurkan minyak argan dengan pisang tumbuk, lalu oleskan bahan yang dihasilkan ke seluruh kulit kepala dan helai rambut kamu. Setelah 40-45 menit, cuci rambut kamu dengan shampo. Ulangi proses ini dua kali sebulan untuk memastikan bahwa rambut kamu dilembabkan dengan baik setiap saat.

  1. Untuk Rambut Berminyak – Minyak Almond

Diperkaya dengan asam lemak omega-3, minyak almond dapat menyehatkan rambut kamu  dan mencegah kulit kepala kamu menjadi terlalu berminyak.

Cara Pakai :

Buat masker rambut putih telur dan minyak almond. Jadi, perlakukan rambut berminyak kamu dengan ramuan ini setiap minggu untuk mendapatkan rambut tanpa minyak.

  1. Untuk Rambut Tipis – Minyak Jarak

Image result for minyak jarak

Sarat dengan mineral dan vitamin, minyak jarak adalah minyak luar biasa yang bisa mendorong pertumbuhan dan meningkatkan volume rambut.

Cara Pakai:

Kombinasikan dengan gel aloe vera dan pijat ramuan yang dihasilkan ke seluruh area kulit kepala. Kamu bisa menggunakan combo ini dua kali sebulan untuk melawan penipisan rambut.

  1. Untuk Rambut kusam – Minyak Vitamin E

Image result for minyak vitamin e

Vitamin E adalah antioksidan kuat yang bisa memberi kesan bersinar dan indah pada rambut  yang tidak berdaya. Dan, minyak vitamin E bisa mengobati rambut kusam yang selama ini sangat mengganggu kamu.

Cara Pakai :

Keluarkan minyak dari 2 kapsul vitamin E dan aplikasikan ke seluruh area kulit kepala kamu dan juga ujung rambut. Lalu, biarkansemalaman sebelum mencuci rambut kamu di pagi hari. Ulangi perawatan di rumah ini setiap minggu untuk hasil yang cepat.

  1. Untuk Rambut Rusak – Minyak Kelapa

Image result for minyak kelapa

Minyak kelapa adalah minyak alami serbaguna yang bisa menghidupkan kembali dan meremajakan rambut kamu yang rusak. Selain itu, minyak kelapa juga penuh dengan berbagai nutrisi dan vitamin, yang  dapat secara efektif mengobati rambut yang rusak.

Cara Pakai :

Panaskan satu sendok makan minyak kelapa dalam microwave, lalu pijat di seluruh area kulit kepala kamu. Cobalah merawat rambut rusak kamu dengan minyak alami ini minimal 2-3 kali dalam seminggu untuk hasil yang efektif.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

7 Manfaat Luar Biasa Minyak Zaitun Untuk Bulu Mata Anda

Jika Anda sadar kesehatan, Anda pasti sudah tidak