No contact rule adalah komitmen untuk tidak menghubunginya lagi setelah pertengkaran hebat atau bahkan kata putus terlontar. Terutama jika hubungan kalian sudah mengalami putus nyambung lebih parah daripada cerita sinetron, terlebih penyebabnya adalah hal yang sama. Hubungan yang seperti ini membutuhkan penanganan yang tepat. Jika tidak, kamu bisa terjebak dalam roller coaster emosi yang tanpa ujung sambil terombang ambing dalam hubungan yang melelahkan.

Jika kamu masih berharap untuk membuatnya kembali padamu, no contact rule ini bisa jadi penyelesaian kondisi cintamu.  Yang pasti kamu harus siap dan kuat hati untuk menjalankannya. Ingatlah bahwa semua ini juga demi kebaikan hubunganmu.

Yang harus dilakukan saat no contact rule:

Jangan menghubunginya lewat media sosial, telepon, pesan singkat atau apapun. Kamu juga tidak boleh berusaha untuk bertemu dengannya atau menciptakan kesempatan dimana kalian bisa bertemu. Jangan mencari tahu kabarnya melalui temannya atau stalking diam-diam di media sosialnya. Intinya kamu harus siap memutuskan semua kontak dalam bentuk apapun dengan dirinya.

Ini sangat penting untuk memberi waktu bagi hati, pikiran dan perasaanmu untuk menyembuhkan dari luka yang kamu rasakan selama kalian menjalin hubungan. Putus nyambung yang kamu alami pastinya melelahkan dan membuatmu tidak bisa berpikir jernih. Kondisi tanpa kontak ini memungkinkan dirimu untuk merasakan lagi hidup tanpa dirinya dan juga memikirkan ulang terhadap masalah yang selama ini kalian hadapi. Kamu juga memberikan waktu baginya untuk berpikir lebih dalam atas hubungan kalian dan juga merindukanmu.

Berapa lama sih no contact rule harus dilakukan

Jangka waktu untuk melakukan no contact rule yang paling efisien adalah 4 minggu. Jika kamu menyerah sebelum jangka waktu yang ditentukan, maka tidak ada gunanya kamu melakukan no contact rule. Lebih singkat dari pada itu biasanya hati dan perasaan masih campur aduk karena emosi. Sedangkan bila kamu melakukannya lebih lama dari itu, bisa-bisa dia sudah menganggapmu tidak ada perasaan lagi dan mulai mencoba move on. Tenangkan hatimu dan percayalah bahwa dia yang serius mencintaimu akan rela menunggu 4 minggu. Ini juga merupakan ujian bagi keseriusan cinta kalian. Jika kamu gampang menyerah, maka dia tidak akan menganggap serius perasaan dan kekecewaanmu.

Apa yang bisa dilakukan saat putus hubungan?

Hidupkan lagi kehidupan sosialmu, hubungi teman-teman lama atau mendekatkan diri dengan keluarga. Rasakan lagi bagaimana hidupmu sebelum kamu bertemu dengannya. Mungkin kamu akhirnya merasa bahwa semuanya kembali menjadi sederhana. Tidak ada lagi sosok yang selalu cerewet dan mengekangmu. Berkumpulah dengan orang yang sepenuh hati menyayangimu dan rasakan bagaimana rasanya dilimpahi oleh cinta. Jika kamu merasa jauh lebih baik, buat apa kamu harus mempertahankan hubunganmu yang lama dan mendapatkan cintanya lagi. Namun, jika kamu merasa hidupmu bertambah hampa, besar kemungkinan dia juga merasakan hal yang sama. Maka kalian bisa mulai berbicara lagi setelah waktu yang ditentukan dan memperbaiki hubungan cinta kasih kalian.

Baca juga Berantem Sedikit Langsung Ngomong “Putus”. Belajarlah Dewasa! Pelajari Tips Untuk Menyelasikan Konflik.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Kaum Pria Harus Baca Ini, 9 Cara Membuat Pacar Merasa Dicintai Dan Istimewa

Orang spesial dalam hidup Anda memberi Anda kegembiraan