face-waxing-cover-www.tanrio.com-

 

Tak hanya pria yang memiliki kulit ditumbuhi rambut seperti kumis atau janggut, beberapa wanita juga ada yang memiliki kulit yang ditumbuhi rambut halus seperti di wajah salah satunya, namun tak sedikit wanita yang risih dan kurang percaya diri dengan kehadiran rambut halus di area wajah atau atas bibir sehingga memutuskan untuk melakukan face waxing. Tapi sebelum kamu melakukan face waxing sebaiknya kamu mengetahui hal ini.

 

Yakin Kulitmu Sanggup ?

 

Apakah kamu sudah benar-benar yakin untuk melakukan face waxing ? karena jika kamu merupakan salah satu orang yang memiliki kulit yang sensitif dan mudah berjerawat terutama jerawat mekanikal maka sebaiknya pikirkan lagi keputusanmu. Kulit sensitif lebih beresiko mengalami iritasi saat melakukan face waxing, kamu bisa mempertimbangkan keputusanmu dengan pilihan melakukan perawatan lain seperti eletrolisis atau laser. Ingat ladies, ada baiknya kamu melakukan konsultasi kepada dokter kulit dan kecantikan terlebih dahulu sebelum melakukan perawatan.

 

Apakah Rambutmu Tidak Akan Tumbuh Lagi ?

 

Melakukan face waxing tidak akan membuat rambut halusmu benar-benar hilang ladies, dalam waktu 2-8 minggu rambut halus akan tumbuh lagi.

 

Apakah Perawatan Skincare Sehari-hari Dapat Mempengaruhi Kerja Waxing Nantinya ?

 

Bisa saja. Topical treatments seperti Retin-A dan Differin akan membuat kulitmu tipis sehingga lebih sensitif nantinya jika akan melakukan waxing. Namun tak hanya skincare lho girls, obat-obatan yang kamu konsumsi juga bisa berpengaruh lho. Mengkonsumsi accutane dan banyak antibiotik akan membuat kulit kalian menjadi hipersensitif.

 

Apakah Efek Buruk yang Mungkin Terjadi ?

 

Mungkin efek awal yang kamu rasakan adalah sedikit rasa sakit dan mungkin juga timbul kemerahan. Hal itu wajar asalkan tidak berlebihan. Sebagian orang timbul kemerahan selama beberapa menit dan sebagian bisa mengalami hal ini hingga 12 jam. Jadi pastikan kamu tidak melakukan face waxing di saat kamu akan menghadiri suatu acara. Nah hal buruk yang mungkin terkadi jika kulitmu sensitif atau prosedur yang dilakukan kurang tepat adalah jerawat kecil atau benjolan berisi nanah di sekitar area wax, mengalami folikulitis yang merupakan peradangan pada folikel rambut, iritasi dan juga pertumbuhan rambut ke dalam sehingga menyebabkan gatal dan ruam.

 

Nah itulah beberapa hal yang perlu kamu ketahui sebelum melakukan face waxing ladies. sekarang kamu bisa memutuskan dan memilih yang terbaik untuk kesehata kulitmu ladies.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

4 Cara Aman Mewarnai Rambut dengan Bahan Alami

Jika kamu perhatikan, selama pandemi COVID-19 ini, banyak