Image result for tumbuh uban sebelum waktunya

Sekarang  ini, uban yang tumbuh sebelum waktunya merupakan masalah besar, terutama karena kebiasaan makanan yang buruk, stres, polusi dan banyak hal lain yang mempengaruhi anak muda tetapi sudah beruban. banyak orang mulai mendapatkan rambut uban di usia dua puluhan. Dengan melihat helai rambut uban  yang pertama bisa menjadi pengalaman yang menakutkan, karena kita beranggapan bahwa orang dengan rambut beruban berarti sudah tua. Kamu pasti tidak mau kan jika dianggap sudah tua padahal belum?

Banyak alasan yang bisa menyebabkan rambut uban prematur, seperti kekurangan nutrisi, penyakit kronis seperti masalah tiroid dan bahkan masalah terkait gaya hidup seperti stres dan merokok.

Merokok adalah kebiasaan yang sangat buruk yang mempengaruhi rambut dan kulit kamu. Jadi, cobalah berhenti merokok dan kamu akan segera melihat perbedaannya.

Rambut juga mulai beruban saat kamu  kekurangan melanin. Melanin adalah pigmen yang memberi warna rambutnya. Seiring bertambahnya usia, produksi melanin melambat, membuat rambut menjadi beruban. Dan pada akhirnya produksi melanin akan berhenti seutuhnya.

Jadi, mulai sekarang kamu harus segera mengatasi masalah ini. Berikut adalah beberapa pengobatan di rumah yang dapat kamu gunakan untuk mencegah uban prematur dari rambut kamu.

  1. Amla:

Image result for amla

Amla,  kaya akan antioksidan dan vitamin C dan sangat bagus untuk tujuan anti penuaan. Untuk itu, kamu bisa mengonsumsi amla untuk melihat perubahannya, tapi untuk menerapkan amla secara langsung, kamu harus merebus beberapa potongan amla dengan minyak kelapa. Begitu potongannya menjadi gelap, saring minyak dan tunggu sampai berubah menjadi suam-suam kuku. Setelah dingin, pijat di kulit kepala kamu. Lalu, cuci rambut kamu dengan shampo biasa setelah membiarkannya  dalam semalam. Lakukan ini setidaknya sekali setiap minggu, untuk hasil terbaik.

  1. Jus bawang:

Image result for jus bawang

Bawang kaya akan enzim yang disebut catalyze, yang telah digunakan berabad-abad untuk menghindari uban prematur. Jadi, orang yang ingin menghindari rambut beruban disarankan untuk menggosok potongan bawang di kulit kepala mereka. Ini adalah trik yang digunakan oleh orang-orang jauh sebelum ada pewarna rambut yang tersedia. Selain itu, jus bawang merah juga mempromosikan produksi enzim pengkatalisis di kulit kepala. Jadi, lakukan perawatan ini setiap hari sebelum mencuci rambut.

  1. Teh hitam:

Image result for teh hitam

Teh hitam adalah cara mudah lain untuk menggelapkan rambut kamu dan menambah kilau untuknya. Caranya, rebus beberapa daun teh ke dalam air dan saring daunnya saat teh cukup gelap. Lalu, oleskan ini pada rambut kamu dan biarkan selama setidaknya satu jam. Setelah itu, cuci dengan sampo biasa kamu. Dan lakukan ini setiap hari untuk hasil terbaik.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

7 Manfaat Luar Biasa Minyak Zaitun Untuk Bulu Mata Anda

Jika Anda sadar kesehatan, Anda pasti sudah tidak