Traveling adalah salah satu hobi yang menyenangkan. . karena dengan melakukan traveling akan membuat kamu menghilangkan penat, bosan dan juga stress karena pekerjaan atau masalah yang lainnya. Jika sudah hobi, maka hal apapun tidak akan dapat menghalangi kamu untuk melakukannya, salah satunya saat musim hujan. Walaupun sedang musim hujan kamu masih tetap bisa melakukan traveling, dan hal ini juga berlaku buat kamu yang berhijab. Tetapi melakukannya saat musim hujan mungkin kamu harus lebih memperhatikan bnayak hal. Salah hal yang penting kamu perhatikan adalah perlengkapan yang akan kamu bawa untuk traveling. Inilah beberapa barang yang wajib dibawa hijabers saat traveling di musim hujan, antara lain :

  1. Jaket Tebal Anti Air

Perlengkapan pertama yang wajib dibawa hijabers saat traveling di musim hujan adalah jaket tebal anti air. Ini adalah perlengkapan yang tidak boleh kamu lupakan. Karena musim hujan pasti akan membuat kamu kedinginan jika tidak menggunakan jaket yang tebal. Agar cocok kamu padukan dengan hijab dan juga pakaian kamu, sebaiknya kamu membawa jaket dengan warna yang netral. Karena karena tebal dan mungkin berat, kamu hanya perlu membawa satu.

  1. Celana Bahan

Perlengkapan selanjutnya yang wajib dibawa hijabers saat traveling di musim hujan adalah celana bahan. Daripada membawa celana jeans, akan lebih baik jikia kamu membawa celana bahan. Selain lebih nyaman untuk digunakan, celana bahan yang mempunyai bahan lebih tipis akan lebih mudah kering jika terkena air hujan. Dengan menggunakan celana bahan kamu juga akan mendapatkan penampilan yang simple dan tidak terlalu ketat.

  1. Hijab Simpel

Perlengkapan selanjutnya yang wajib dibawa hijabers saat traveling di musim hujan adalah hijab yang simple. Dengan menggunakan hijab yang simple, maka kamu akan lebih leluasa untuk bergerak saat musim hujan. Jika kamu memakai hijab model pashmina, sebaiknya kamu menggunakannya dengan menggulung hijab pada bagian leher agar lebih hangat. Jika kamu menggunakan square hijab sebaiknya kamu gunakan dengan model segi empat. Selain model, kamu sebaiknya memilih bahan yang mudah kering. Akan lebih baik jika kamu menghindari bahan satin, karena mudah lepek dan susah kering.

  1. Tas Tahan Air

Perlengkapan selanjutnya yang wajib dibawa hijabers saat traveling di musim hujan adalah tas tahan air. Sangat penting untuk menggunakan tas tahan air. Karena tas kamu harus bisa melindungi perlengkapan yang kamu bawa saat traveling. Sehingga pakaian, makanan, ataupun barang lainnya tidak basah karena hujan.

  1. Sepatu Boots dan Karet

Perlengkapan selanjutnya yang wajib dibawa hijabers saat traveling di musim hujan adalah sepatu boots dan karet. Dengan menggunakan kedua sepatu ini akan membuat kamu tidak basah saat menerjang air. Jika memang terlalu berat, kamu bisa memilih salah satunya.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

6 Cara Terbaik Membersihkan Sepatu Converse Putih Anda

Jika Anda ingin mempelajari cara membersihkan converse putih,