Menata rambut merupakan hal yang cukup krusial. Bukan sekadar ingin terlihat lebih cantik, tapi rambut yang rapi pun merupakan wujud menghargai profesi dan orang yang ingin ditemui. Jika sehari-hari kamu hanya mecatok rambut, kamu harus memilih produk berbahan dasar serum atau spray yang berfungsi melindungi sebelum menata rambut. Nah, bagaimana kamu menata rambut? Simak dulu yuk apa saja produk styling rambut yang bisa Anda coba dan pilih yang sesuai.

  1. HAIR MOUSSE

hairmousse

Teksturnya yang seperti foam atau busa berfungsi untuk membuat rambut Anda terlihat lebih tebal. Hair mousse dapat membuat rambut menjadi lengket apabila tidak digunakan sesuai dengan takarannya. Kuncinya, aplikasikan pada rambut yang basah secukupnya. Ambil produk sebesar bola tenis, namun sesuaikan juga dengan panjang rambut Anda. Setelah menggunakan hair mousse, Anda dapat mulai mengeringkan rambut atau menata sesuai keinginan.

 

  1. HAIR GEL

hair_gel

Produk styling berbahan dasar gel memang cukup popular di kalangan pria, bagaimana dengan wanita? Produk gel memang diperuntukkan bagi Anda yang ingin menata rambut agar terlihat lebih sleek atau efek wet look pada rambut. Agar rambut terlihat prima tanpa menjadi lengket dan berminyak, triknya adalah aplikasikan pada rambut setengah kering atau kering, ambil produk secukupnya dan mulai tata rambut dan usahakan setelah produk mengering hindari untuk menyentuh rambut secara berulang ya. Produk gel juga cocok digunakan bagi Anda yang memiliki rambut tebal ataupun pendek.

  1. HAIR SPRAY

Hairdresser spraying his customer's hair.

Ini dia produk andalan para wanita yang sering dijadikan senjata utama untuk menata rambut. Perlu diingat, hair spray digunakan sebagai produk akhir usai menata rambut. Jangan gunakan produk ini secara berlebihan karena dapat membuat rambut Anda menjadi kaku dan tidak terlihat natural. Aplikasikan hair spray dengan jarak kurang lebih 20 cm sebanyak 1-2 spray untuk merapikan rambut. Tergantung dengan jenis hair spray yang Anda gunakan, ada yang bisa disisir setelahnya. Hair spray juga berkerja dengan baik pada rambut tipis atau rambut yang membutuhkan volume khususnya jika digunakan pada bagian dekat akar rambut.

 

  1. HAIR CREAM

big_vatika_styling_cream_argan

Produk dengan tekstur krim mungkin produk yang sering dihindari oleh para wanita karena hasilnya yang sering membuat rambung cenderung berminyak. Eits, tunggu dulu! Ada triknya kok. Produk krim tidak akan memberi efek buruk pada rambut, asalkan Anda memilih dan menakar produk dengan tepat. Caranya ambil produk sedikit demi sedikit, usapkan secukupnya pada rambut yang kering dan pusatkan mulai dari bagian tengah rambut hingga ke ujung, hindari bagian kulit kepala yang dapat membuat rambut menjadi lepek. Jika cara ini diikuti, rambut sehat berkilau bukan cuma impian lagi!

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

4 Cara Aman Mewarnai Rambut dengan Bahan Alami

Jika kamu perhatikan, selama pandemi COVID-19 ini, banyak