Bagi saya first cleanser adalah hal terpenting atau basic dari skincare rutin sebelum dilanjutkan dengan facial wash yang biasa disebut “Double Cleansing”. Rutinitas ini wajib dilakukan baik ketika menggunakan makeup atau no make up supaya kulit tetap bersih. Karena kulit yang bersih adalah langkah awal minimalisasi problem skin seperti jerawat dan komedo.

Mungkin sudah tahu banyak brand yang mengeluarkan first cleanser seperti micellar water, cleansing oil, cleansing lotion atau bahkan cleansing balm. Kali ini mau membahas seputar cleansing balm yang bagus banget dan tidak ribet sebagai first cleanser. Cleansing balm ini hampir sama dengan cleansing oil yaitu oil yang berubah menjadi emulsi ketika terkena air.

ABOUT

Botanic Farm mengusung konsep Natural Ingredients yang ramah lingkungan. This smooth sherbet cream makeup remover is made from three types of naturally beneficial grans: Rice, Rice Bran, and Soybean. With just a small amount, the lightly-scented balm removes layers of foundation, blush, eye makeup, and other impurities on the surface of the face.

Datang dengan packaging coklat muda dan tutup ulir coklat tua berisi 100 gram yang cukup banyak dan kemasan dari kardus bertuliskan Grain ferment dan gambar grain dan soybean berwarna coklat. Keterangan dari cleansing balm ini ditulis dengan hangul, but bisa dicek di website BOTANIC FARM.

Didalamnya terdapat spatula untuk mengambil cleansing balm ini tak lupa disertai barrier sebagai pembatasnya.

HOW DID SKIN REACT

Ingredients: Cetyl Ethylhexanoate, Caprylic/Capric Triglyceride, PEG-20 Glyceryl Triisotearate, Polyethylene, PEG-10 Isotearate, Rice Ferment Filtrate (Sake) (79.2ppm), Saccharomyces/Rice Bran Ferment (79.2ppm), Lactobacillus/Soybean Ferment Extract (79.2ppm), Trihydroxystearin, Tocopheryl Acetate, Butylene Glycol, Phenoxyethanol, Fragrance (Parfum).

Kandungan fermentasi bahannya sama sekali tidak tercium. Bahkan fungsi dari dari rice bran ferment yang dipercaya dapat mencerahkan dan tidak membuat kulit kering setelah dibasuh dengan air serta soybean yang kaya akan vitamin E. Scent yang dihasilkan justru lembut banget powdery mild dan texture smooth buttery berwarna putih. Disini masih menemukan fragrance, jadi yang kulitnya sensitive hati-hati ya.

BOTTOM LINE

Produk ini sudah saya gunakan selama 3 minggu. Faktanya sebagai first cleanser ini bekerja sesuai klaim, yaitu melunturkan dan menghapus semua kotoran wajah secara maksimal dengan teksture yang melt berubah menjadi oil.

Seperti cleansing balm lainnya Botanic Farm cleansing sherbet in, mampu secara maksimal membersihkan make up  berumah menjadi emulsi ketika mencuci wajah, meski masih meninggalkan kesan oily meski hanya sedikit. Tapi setelah menccuci wajah dengan facial wash rasa oily hilang. Sejauh ini meskipun produk fermentasi sama sekali tidak menimbulkan purging atau breakout tapi perlu hati-hati kandungan Rice Ferment Filtrate (Sake) dalam produk ini bisa not safe for fungal acne, jadi hati-hati banget. But For me sejauh ini setelah mengalami fungal acne saya menggunakan cleansing balm sebagai first cleanser ini Alhamdulillah aman-aman saja.

Overall..thanks to tampilcantik give me giveaway this product.

Product price: IDR 150.000 – IDR 200.000

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Tampil Cantik
Average rating:  
 0 reviews
Packaging Rating
Product Rating
Price Rating
Summary
Repurchase? Maybe

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Mengenal Bahan Aktif Di Dalam Skincare Korea

Skincare Korea beberapa waktu ini sedang menjadi tren