Cleansing gel? Pernah denger? Aku biasanya cuman denger soal cleansing milk. Dan emang biasanya pake itu. Jadi cleansing gel ini sama aja kayak cleansing milk, tapi bentuknya aja yang kayak gel. Awal aku liat produk ini kayaknya dari review orang deh. Terus kayaknya unik deh dan penasaran, ikut beli deh. Nah ini dari brand lokal, yaitu Ovale Cleansing Gel.

Cleansing gel ini dikemas dalam botol plastik imut – imut dengan warna pink muda. Terus botolnya juga transparan, jaid keliatan deh isinya dari luar. Isinya ada 100ml. Biasanya sih untuk ukuran segini aku butuh sebulan buat ngabisinnya. Packagingnya sih biasa aja menurutku, botolnya yang lumayan kecilini menurut aku travel-friendly banget. Setauku ini ada 2 pilihannya, tapi kebetulan yang ada waktu aku beli ini yang warna pink. Yang warna pink ini untuk Whitening – Clean & Bright Skin.

Tutupnya bentuk flip top yang aku suka. Mulut botolnya juga gak terlalu besar. Dan gak terlalu susah juga buat dipencet botolnya ini, jadi enak buat mengontrol banyak sedikitnya produk yang mau dipakai.

Cleansing gel ini teksturnya lebih cenderung berair gitu, bukan gel yang terlalu pekat. Ada baunya juga, kayak bau campuran alkohol dan bau segar gitu. Aku biasa pake cleansing milk yang baunya itu lembut banget, begitu pake ini berasa kalau baunya ini lumayan kuat. Dan waktu diaplikasiin di muka baunya masih bisa kecium.

Mari kita tes ketahanannya! Ini aku coba dengan makeup yang biasa aku pake sehari – hari. Dengan sekali swipe, bisa keliatan kalo makeupnya udah hilang. Sebenernya untuk maskara yang aku pake itu waterproof, dan cleansing gel ini gak bisa membersihkan makeup waterproof. Di foto bisa hilang soalnya maskaranya emang belum kering. Tapi kalo udah kering, maskaranya lumayan susah dibersihkan dengan cleansing gel ini.

Aku sih biasa pakenya seukuran koin 500an buat semuka. Jadi dipijat – pijat dulu, baru dibersihkan dengan kapas. Waktu diaplikasikan ke muka, ada berasa dingin gitu. Dan setelah dibersihkan dengan kapas, muka gak ada rasa lengket sama sekali. Rasanya segar. Aku sih suka – suka aja pake ini dan kalo abis bakalan repurchase. Soalnya murah sih 😀

Product price: IDR 10.000

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Ovale Cleansing Gel
Average rating:  
 4 reviews
by Byeoleroom on Ovale Cleansing Gel
Repurchase?: No

Awalnya punya ekspektasi yang tinggi sama produk ini. Pas nyobain kecewa banget. Daya bersihnya kurang. Padahal aku cuma nyoba buat ngebersihin make up ringan (sunscreen, bedak peagon dan liptint). Selain itu produk ini juga perih dikulit dan di mata aku. Tipe kulit aku cenderung berminyak tapi habis pake cleansing gel ini kulitku langsung kering. Aromanya juga terlalu kuat terutama bau alkoholnya. Kesimpulannya produk ini gak cocok buat kulitku.

by Shafira on Ovale Cleansing Gel
Repurchase?: No

Cleanser ini biasanya aku pakai hanya kalau sedang travelling, karna packagingnya lucu dan tipis, jadi mudah dibawa-bawa. Dan formulanya juga lumayan ampuh untuk menghapus make up dan debu. Walaupun namanya gel, tapi saat dioleskan ke kulit teksturnya berubah seperti toner. Tapi untuk formulanya sendiri aku kurang suka, karena bau alkoholnya kuat banget. Jadi aku kalau pakai ini gak bisa di dekat mata. Perih. Jadi untuk make up mata aku biasanya pakai pembersih make up yang terpisah. Untuk repurchase kayanya nggak sih, soalnya alkoholnya kuat banget, dan kadang dia agak berasa drying gitu di kulit ku.

by Tyarmilia on Ovale Cleansing Gel
Repurchase?: No

Dulu aku suka sih pakai produk cleansing dari ovale termasuk si cleansing gel ini. Tapi makin kesini kondisi kulitku yg tadinya normal jadi agak kering. Produk ovale ini kandungan alkoholnya lumayan kenceng jadi bikin kulitku makin kering, dry patches makin menjadi, akhirnya aku stop pakai produk ini dan beralih ke cleansing oil. Padahal untuk daya pembersihnya ovale ini lumayan banget harganya murah dan mudah didapat pula. Sayang ga cocok lagii~

by Sunnyday on Ovale Cleansing Gel
Repurchase?: Yes

Aku dan mamakuaku dari dulu sudah pakai ovale. Aku juga suka suatu produk itu bentuk gel karena nyerepnya pasti lebih cepet ketimbang cream dan namanya gel pasti dipake seger dingin dan tentunya gel lebih ke air jadi enak. Aq pertama kali liat ovale gel ini sama nikita willy udah dalam benak aku pokok nya aku harus cobain ini. Setelah coba udah suka aja pokoknya kadang meski aku gak pakai make up aku tetep olesin ke wajah dan leher aku.

Packaging rating
Product rating
Price rating
Summary
Repurchase? Yes

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Mengenal Bahan Aktif Di Dalam Skincare Korea

Skincare Korea beberapa waktu ini sedang menjadi tren