Riasan mata memang bisa membuat mata terlihat lebih hidup dan berkilau, namun jika digunakan secara tidak tepat juga bisa menyebabkan kerusakan pada mata. Oleh karena itu, muncul pertanyaan – apakah buruk memakai riasan mata setiap hari? Kami akan memeriksa beberapa cara untuk menghindari potensi masalah mata saat memakai riasan mata.

  1. Eyeliner

Jika Anda mengaplikasikan eyeliner terlalu dekat dengan mata Anda, itu bisa menyebabkan kerusakan pada mata Anda. Partikel eyeliner bisa masuk ke mata Anda, menyebabkan iritasi dan perih, terutama jika mata Anda sensitif atau kering. Orang yang memakai lensa kontak lebih terpengaruh, terutama saat melapisi kelopak mata bagian dalam dengan eyeliner.

Menerapkan eyeliner secara terus-menerus memungkinkan partikel-partikel kecil menumpuk. Penumpukan residu dapat menginfeksi, mengiritasi, dan mengaburkan penglihatan – mengakibatkan masalah mata yang serius.

  1. Pewarna mata

Kebanyakan bayangan mata aman; namun, beberapa mengandung formaldehida, paraben, tar batubara, dan aluminium. Partikel dari ini dapat menyebabkan iritasi pada mata dan kulit Anda. Memilih dan menggunakan produk yang tepat – dan menggunakannya dengan benar – sangat penting dalam hal produk riasan mata.

  1. Maskara

Peradangan, infeksi, dan cedera dapat terjadi akibat zat iritasi yang mengelupas maskara. Lapisan air mata Anda juga bisa menjadi kering dan teriritasi ketika serpihan maskara menumpuk.

  1. Bulu mata palsu

Ada kemungkinan Anda alergi terhadap lem yang menahan bulu mata dan mata Anda akan kering akibat lem tersebut. Juga, saat melepas bulu mata palsu, Anda mungkin menarik dan menarik kulit Anda, yang menyebabkan iritasi kulit.

Tidak ada riasan yang buruk jika bahan diperiksa, merek berkualitas digunakan dan telah dilepas dengan benar. Jangan lupa untuk menghapus riasan mata Anda dengan penghapus riasan mata sebelum Anda pergi tidur! Lakmé Absolute Bi-Phased Make-up Remover adalah penghapus riasan mata terbaik untuk mata sensitif karena mengandung campuran pemurnian minyak dan air yang membantu Anda tetap segar. Ini menghilangkan semua jejak riasan dengan mudah dari wajah dan mata Anda, membuat kulit terasa segar dan terhidrasi.

Tanya Jawab tentang Tren Perawatan Mata Baru 2022

Tanya : Apa yang bisa saya lakukan untuk menjaga kesehatan kulit mata saya?

Jawab : Menjaga kesehatan mata Anda termasuk memiliki diet bergizi yang tepat, tidur setidaknya 8 jam, melindunginya dari sinar matahari yang keras, dan memberi nutrisi dengan krim mata. Juga, lakukan pemeriksaan mata secara teratur dan jaga kebersihan saat menggunakan riasan mata.

Tanya : Rutinitas perawatan mata apa yang harus saya ikuti?

Jawab : Mengembangkan rutinitas perawatan mata terbaik dimulai dengan memilih krim mata yang sesuai dengan perhatian perawatan mata Anda dan kemudian menggunakan pelembab malam.

Tanya : Bagaimana saya bisa mendapatkan kulit bawah mata yang sempurna?

Lingkaran hitam dan bengkak di bawah mata Anda adalah tanda umum stres dan dehidrasi pada kulit halus ini. Untuk menjaga kulit mata Anda ternutrisi dan segar, lakukan perawatan mata yang baik sejak awal rutinitas kulit malam hari Anda.

Baca Juga :

Menggunakan Riasan Mata Natural Justru Akan Menambah Kecantikan Kamu Lho

Urutan Riasan Mata Bagi Pemula Agar Hasilnya Sempurna

7 Tips dan Trik Riasan Mata Untuk Tipe Hooded Eyes Ala Jennifer Lawrence

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

Semua yang Perlu Anda Ketahui Tentang Sikat Pembersih Wajah

Sesekali, dunia kecantikan memunculkan penemuan yang merevolusi cara