Kita semua pasti bermimpi memiliki rambut yang lembut, panjang, dan halus. Akan tetapi, polusi yang ada dalam kehidupan kita sehari-hari akan membuat rambut kita menjadi kusam, kering, rontik, dan juga berketombe. Dan yang perlu kamu lakukan untuk mengatasi masalah ini adalah meluangkan sedikit waktu kamu untuk memberikan beberapa nutrisi untuk rambut kamu.

Apa cara terbaik untuk menyuburkan rambut kita?

Minyak mana yang paling bermanfaat dalam memperkuat rambut kita dan membuatnya benar-benar sempurna? Secara independen, minyak jarak  bermanfaat untuk pertumbuhan rambut, itu adalah antibakteri dan antijamur, oleh karena itu, menghilangkan semua jenis folikulitis, ketombe dan infeksi kulit kepala, membantu dalam sirkulasi darah yang tepat di kulit kepala, dan membuat rambut kita halus, panjang dan indah. Dan minyak amla  membantu dalam menumbuhkan kembali rambut, melebatkan rambut. Ini adalah antioksidan, yang menjaga folikel rambut tetap kuat dan sehat, dan secara teratur menggunakan minyak Amla juga bermanfaat untuk batang rambut, sehingga mengurangi pemecahan rambut dan ujung yang bercabang.

Seperti disebutkan di atas, minyak jarak dan minyak Amla memberi kita hasil yang luar biasa. Namun, akankah hasilnya tetap luar biasa jika mereka dicampur? Mari kita lihat fakta-fakta tertentu tentang minyak amla dan minyak jarak.

Minyak jarak sangat kaya akan Vitamin E, Protein, dan Mineral. Ia juga kaya akan jenis asam lemak yang baik  Omega 6 dan 9. Selain itu, seperti disebutkan di atas, mereka bersifat antijamur dan antibakteri.

Selain itu, minyak jarak sangat kaya akan ‘asam ricinoleic’, yang sangat membantu dalam menjaga keseimbangan tingkat pH kulit kepala, minyak ini juga mengisi ulang minyak alami tertentu yang ada di kulit kepala dan berguna untuk menghilangkan polusi kerusakan produk kimia.

Minyak amla memiliki jumlah tannin dan Vitamin C yang luar biasa dan dianggap sebagai salah satu antioksidan terbesar (juga membantu menurunkan berat badan). Tidak hanya itu saja, minyak ini juga mengandung flavonoid, kaempferol, dan asam galat, yang efektif dalam meningkatkan struktur rambut seseorang. Seperti minyak jarak, minyak Amla juga mempertahankan keseimbangan pH di kulit kepala dan meningkatkan sirkulasi darah.

Bisakah keduanya bekerja bersama?

Meskipun kedua vitamin memiliki struktur fisiologis yang berbeda, kedua vitamin bekerja dengan baik ketika dicampur bersama. Misalnya, mereka bekerja bersama dan saling mendukung sebagai antioksidan.

Antioksidan mengurangi kerusakan yang disebabkan sel-sel seseorang melalui bahan kimia reaktif yang disebut radikal bebas, yang menyebabkan mutasi genetik dan kematian sel.

Selain itu, vitamin E bertindak sebagai antioksidan dan menghancurkan radikal bebas, tetapi perlu diregenerasi setelahnya, agar berfungsi dengan baik. Vitamin C juga bertindak sebagai agennya dan mengembalikan fungsi antioksidan dalam Vitamin E, sehingga dapat melawan semua radikal bebas.

Jadi, semua minyak yang kamu gunakan luar biasa, mereka menyuburkan rambut kamu. Namun, minyak Amla dan minyak jarak paling sedikit dipasarkan tetapi yang paling efektif. Jika mereka secara individu sangat menguntungkan, mencampurkannya akan membuat mereka menjadi kekuatan yang harus diperhitungkan. Jadi, apakah kamu  akan memiliki rambut yang kuat dan sehat seperti kepribadian kamu? Yah, itu pasti.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

Simak 5 Manfaat Menggunakan Niacinamide Sebelum Menggunakannya

Niacinamide sudah menjadi salah satu primadona bagi dunia