Siapa wanita yang tidak menyukai bunga mawar? Semua wanita pasti menyukai bunga yang satu ini. Biasanya mereka sering mendapatkan bunga ini saat mendapatkan surprise dari pacar, karena bunga mawar memang melambangkan kasih sayang sehingga banyak orang yang memberikannya untuk surprise pasangan mereka. Tetapi selain indah, bunga mawar ternyata juga bisa kamu manfaatkan untuk hal lain. Karena ternyata bunga mawar memiiki manfaat untuk kecantikan dan juga kesehatan. Apakah kamu sudah pernah mencobanya? Atau kamu malah belum tahu tentang manfaat bungan mawar untuk kecantikan dan kesehatan? Jika kamu belum tahu, kamu harus mengetahuinya mulai dari sekarang, karena ini sangat penting. Inilah beberapa manfaat yang akan kamu dapatkan dari buanga mawar baik untk kecantikan ataupun kesehatan kamu, antara lain :

  1. Menghilangkan Bekas Jerawat

Manfaat pertama yang akan kamu dapatkan dari buanga mawar adalah kamu dapat menggunakannya untuk menghilangkan bekas jerawat. Bunga mawar mengandung antibacterial properties yang akan membantu mengatasi jerawat yang ada pada wajah. Selain itu, bunga mawa juga dapat mengatsi bakteri penyebab jerawat, sehingga jerawat tidak akan muncul lagi.

  1. Merawat Kulit

Manfaat selanjutnya yang akan kamu dapatkan dari bunga mawar adalah dapat kamu gunakan untuk merawat kulit. Bunga mawar dapat merawat jenis kulit apapu, termasuk kulit yang sensitif. Bungan mawar juga bagus buat kamu yang memilik masalah dengan kulit berminyak. Karena bunga mawar memiliki kemampuan untuk menyeimbangkan pH kulit sehingga produksi minyak pada kulit tidak berlebihan.

  1. Merelekskan Diri

Manfaat selanjutnya yang akan kamu dapatkan dari bunga mawar adalah dapat kamu gunakan untuk merelekskan diri. Ternyata dengan berendam dalam bak mandi yang ditaburi dengan mawar akan membuat kamu lebih rileks. Untuk mendapatkan hal ini kamu tidak perlu pergi ke spa dan mengeluarkan uang yang banyak, karena kamu bisa melakukannya dirumah sendiri. Kamu bisa menggunakan air hangat, lalu taburi dengan kuntum bunga mawar. Pokoknya hal ini akan membuat kamu menjadi rileks.

  1. Mengatasi Nyeri Saat Datang Bulan

Manfaat selanjutnya yang akan kamu dapatkan dari bunga mawar adalah dapat kamu gunakan untuk mengatasi nyeri saat datang bulan. Sata menstruasi, memang wanita biasa merasakan nyeri pada perutnya. Nah,untuk mengatasinya kamu bisa merebus beberapa kunum bunga mawar, lalu saring dan minum air seduhan ersebut. Hal ini akan membantu kamu mengatasi rasa nyeri karena datang bulan.

  1. Menghilangkan Bau Mulut

Manfaat selanjutnya yang akan kamu dapatkan dari bunga mawar adalah dapat kamu gunakan untuk menghilangkan bau mulut. Mempunyai masalah dengan bau mulut memang bisa membuat kita tidak percaya diri. Untuk mengatasinya, kamu bisa menggunakan bunga mawar. Caranya adalah mencampur bunga mawar dengan gula batu lalu tambahkan air secukupnya, setelah itu kamu bisa merendamnya semalaman. Kamu bisa mengunakan rendaman tersebut untuk berkumur keesokan harinya.

Baca juga Ssst! Warna Bunga Mawar yang Diberikannya Ternyata Menyimpan Rahasia… Udah Tau Belum Apa Artinya?

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

5 Tips Mengatasi Kulit Kepala Gatal 

Kulit kepala Anda sebenarnya lebih gatal di musim