Cowok dengan kecerdasan emosional adalah hal yang langka pada saat ini, terutama karena cowok nampaknya dibesarkan untuk menjadi seseorang dengan emosi tertahan yang malah sering tidak karuan. Jika kamu beruntung bisa menemukan cowok yang memiliki kecerdasan emosional, maka kamu bisa yakin bahwa hubunganmu pasti akan jauh lebih sehat dibandingkan hubungan banyak orang di luar sana.

Jika kamu melihat tanda-tanda ini pada pasanganmu, maka artinya dia memiliki kecerdasan emosional yang tinggi.

Dia tidak merasa kamu berhutang karena sudah baik padamu

Alasan mengapa cowok dengan kecerdasan emosional sangat terasa baik hati adalah karena mereka sebenarnya memang orang-orang yang baik! Dan ini tidak dilakukannya tanpa ada maksud apa pun. Iya, benar, jadi memang ada, meskipun mungkin semakin jarang, cowok di luar sana yang pada dasarnya memang baik. Ia sopan dan memperlakukanmu dengan manis bukan karena kamu berhutang apa-apa padanya. Ia tidak akan menuntutmu untuk melakukan apa pun karena ia sudah membaik-baikimu. Jika ia begini, maka ia adalah cowok dengan kecerdasan emosional yang sangat tinggi.

Ia tidak abusif dalam hubungan kalian

Ini adalah salah satu tanda yang paling jelas bahwa ia adalah seorang cowok yang memiliki kecerdasan emosional yang tinggi. Pria bisa jadi abusif dalam berbagai cara, misalnya memarah-marahimu jika tidak menurutinya, melarangmu melakukan apa yang kamu suka, terlalu cemburu dan posesif, atau berusaha membuatmu merasa bersalah ketika kamu melawannya. Jika kamu tidak mendapati tanda-tanda ini atau tanda-tanda buruk lain dari kekasihmu, maka ia adalah cowok dengan kecerdasan emosional.

Ketika khawatir atau marah, dia mendiskusikan perasaannya denganmu

Dia akan berbicara padamu ketika mengalami konflik perasaan, ketika ia khawatir dengan perubahan di hubungan, dan ketika ia merasa ada permasalahan serius apa pun. Mengapa? Karena ia bisa memproses dan mengekspresikan perasaannya dengan cara yang sehat. Inilah tanda bahwa ia memiliki kecerdasan emosional yang baik. Kamu juga tak perlu ragu membicarakan perasaanmu padanya karena ia akan menanggapinya dengan dewasa.

Ia asertif

Meskipun ia baik, tidak abusif, dan tidak meledak-ledak, ia juga asertif. Ia tidak bertingkah seperti keset atau seseorang yang menerima apa pun yang terjadi kepadanya. Tingkah laku asertif menunjukkan bahwa kamu berhubungan dengan orang dewasa. Asertif artinya memiliki kemampuan untuk dengan sopan memberitahumu kebutuhannya dan membuat batas-batas yang sehat. Jika ia melakukan ini dan tidak bertingkah merajai, maka kemungkinan besar ia memang adalah seorang cowok dengan kecerdasan emosional yang tinggi.

Ia tidak melabeli dirinya sendiri “cowok baik”

Benar, seorang cowok yang secara emosional sehat dan memiliki kecerdasan emosional dan sosial tidak memiliki Sindroma Pria Baik. Ia tak akan melakukan kebaikan untuk membangga-banggakan dirinya. Ia justru akan rendah hati.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

7 Alasan Mengapa Banyak Pria Enggan Mengekspos Hubungan Asmara di Sosial Media

Apakah kamu bertanya-tanya mengapa pria enggan mengunggah foto