Banyak orang yang menagnggap bahwa sinar matahari hanya akan memberikan dampak yang buruk untuk kulit, sepertikulit menjadi gelap, kanker kulit, dan juga masalah kulit lainnya. Sehingga banyak orang yang takut sekali jika harus terkena paparan sinar matahari. Walaupun terkena paparan sinar matahari memang bisa memberikan dampak yang buruk untuk kulit, tetapi bukan berarti sinar matahari tidak memiliki manfaat. Sebenarnya banyak sekali manfaat yang bisa kamu dapatkan dari sinar matahari. Sinar matahari yang baik untuk tubuh kamu adalah saat pagi hari. Jadi, kamu bisa berjemur dibawah sinar matahari setiap pagi untuk mendfapatkan manfaatnya. Jika kamu belum tahu, inilah beberapa manfaat yang akan kamu dapatkan dari sinar matahari, antara lain :

  1. Sistem Imun Tubuh Meningkat

Jika kamu rajin berjemur dibawah sinar matahari saat pagi hari,  maka sistem imun tubuh kamu akan meningkat. Jadi kamu tidak akan mudah terserang berbagai penyakit. Karena sinar matahari membantu merangsang jumlah sel putih dalam tubuh yang berguna untuk melawan infeksi dan berbagai penyakit. Jadi, jika kamu ingin selalu sehat, kamu harus rutin berjemur dibawah sinar matahari pagi.

  1. Menurunkan Tekanan Darah

Manfaat selanjutnya yang akan kamu dapatkan dari sinar matahari adalah dapat menurunkan tekanan  darah. Jadi buat kamu yang memiliki masalah dengan darah tinggi, sebaiknya mulai sekarang kamu harus rutin berjemur dibawah sinar matahari setiap pagi. Secara tidak langsung, sinar matahari dapat memperpanjang umur kamu. karena dengan memiliki tekanan darah yang rendah akan mencegah kamu terserang beberapa penyakit seperti penyakit jantung dan juga stroke. Jadi, jangan takut lagi yaa dengan sinar matahari.

  1. Atasi Depresi

Depresi biasanya dialami oleh orang yang terlalu sibuk bekerja dan jarang terkena sinar matahari. Sekarang, kamu harus sering-sering untuk mendapatkan sinar matahari agar tidak menimbulkan stress. Karena sinar matahari akan membantu memproduksi dan meniungkatkan anti depresan yang akan membuat mood kamu menjadi lebih baik. Jadi mulai sekarang  usahakan untuk selalu mendapatkan sinar matahari setiap hari.

  1. Membuat Tulang Kuat

Manfaat lain yang akan kamu dapatkan dari sinar matahari adalah akan membuat tulang menjadi kuat. Jika kamu berjemur dibawah sinar matahari setiap pagi akan membuat tubuh kamu mendapatkan vitamin D. vitamin D adalah vitamin yang sangat bagus tulang, karena tubuh kamu akan lebih optimal dalam menyerap kalsium. Sehingga sinar matahari akan membuat tulang kamu menjadi kuat.

  1. Tidur Akan Lebih Nyenyak

Tidak hanya bermanfaat untuk tubuh, sinar matahari juga bisa membuat kamu menjadi lebih nyenyak saat tidur. Karena sinar matahari akan membuat produksi melatonim meningkat yang akan membuat kualitas tidur menjadi baik.

Baca juga Yuk Berjemur Dibawah Sinar Matahari, Katanya Bisa Menghilangkan Stress Loh

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

7 Manfaat Mengejutkan dari Minum Air Panas untuk Kulit Anda

Panas atau dingin, segelas air dapat bertindak sebagai