Image result for singkirkan ketiak hitam

Ketiak yang gelap seringkali membuat kita menjadi tidak percaya diri. Apalagi jika kita menggunkan atasan dengan lengan terbuka. Jadi, kamu tidak bisa memilih menggunakan atasan sesuai dengan yang kamu impikan.

Biasanya, masaah ini disebabkan karena berbagai faktor, seperti mencukur bulu ketiak, keringat berlebihan, ventilai yang buruk pada ketiak, menggunakan deodorant, akumulasi sel kulit mati, dan juga respon kulit terhadap paparan elemen-elemen tertentu.

Namun, dalam beberapa kasus, ketiak gelap juga dapat disebabkan karena kondisi medis yang dikenal sebagai Acanthosis nigricans, yang sering dikaitkan dengan resistensi insulin, obesitas, gangguan hormonal, obat-obatan tertentu, dan kanker. Jadi, pertama-tama, kamu  perlu memahami penyebabnya dan kemudian memperlakukannya dengan sesuai. Jika itu disebabkan oleh kondisi medis, maka kamu  perlu berkonsultasi dengan dokter dan kemudian mengambil obat yang sesuai. Jika tidak, maka cara terbaik untuk mengobati kondisi ini adalah dengan menggunakan pengobatan alami.

Dan berikut adalah beberapa solusi alami untuk mencerahkan ketiak kamu  dalam waktu yang singkat.

  1. Lemon

Lemon berfungsi sebagai pemutih alami dan agen antibakteri serta  antiseptik yang kuat. Lalu, potong irisan lemon dan gosokkan pada kulit selama beberapa menit. Setelah itu, biarkan jus di kulit kamu  selama sekitar 10 menit lalu bersihkan area tersebut secara menyeluruh.

  1. Baking soda

Baking soda  adalah obat hebat lain yang dapat kamu  gunakan di rumah  secara aman dan efektif untuk memutihkan kulit ketiak kamu. Caranya, campurkan sejumlah baking soda  dan air untuk menyiapkan pasta. Gunakan pasta halus untuk menggosok ketiak kamu . Dan biarkan selama beberapa menit sebelum mencucinya dengan air hangat. jangan lupa, lakukan ini berulang-ulang.

  1. Scrub Gula dan Minyak Kelapa

Sel kulit mati dapat menimbulkan  kulit menjadi  lebih gelap. Jadi, menghilangkan kulit mati dari area kulit ketiak sangat penting. Caranya, campur satu sendok teh gula dengan sedikit minyak kelapa dan gunakan ini di bawah lengan. Lalu, gosok selama beberapa detik dan bersihkan setelah beberapa saat.

  1. Lemon Dengan Minyak Zaitun

Campurkan 1 sdm jus lemon dan 1 sendok makan minyak zaitun lalu  oleskan di ketiak kamu. Biarkan selama 40 menit dan bersihkan dengan air hangat. jangan lupa, ulangi perawatan  ini setiap hari untuk hasil yang lebih cepat dan lebih baik.

  1. Kentang

Kentang dianggap sebagai bahan pemutih alami, yang membantu dalam membuat kulit lebih cerah. Caranya, gosok saja irisan tipis kentang di ketiak kamu. dan juga, kamu  dapat memarut kentang dan mengaplikasikannya  pada area yang bermasalah  dan biarkan hingga kering selama 15 hingga 20 menit dan kemudian bersihkan dengan air hangat.

 

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

 Bagaimana Memilih Foundation Yang Tepat Untuk Anda

Kulit sempurna adalah idaman setiap wanita. Namun masalah