Image result for bawang putih untuk rambut rontok

Bawang putih menjadi bahan yang memberikan rasa pada makanan dan bahan ini juga memiliki banyak manfaat lainnya.  Bahan alami ini ternyata memiliki unsur penting yang memainkan peran penting dalam kesehatan kita dan juga dalam meningkatkan kecantikan. Dalam hal kecantikan, bawang putih adalah sesuatu yang sangat baik untuk pertumbuhan rambut. hal ini karena bawang putih mentah mengandung semua seng yang dibutuhkan, kalsium, sulfur, dll, yang dapat melakukan keajaiban pada rambut kamu. Serta, antioksidan yang terkandung dalam bawang putih juga dapat mencegah rambut rontok dan meningkatkan pertumbuhan rambut.

Selain itu, vitamin C yang terkandung dalam bawang putih membantu meningkatkan produksi kolagen yang membantu menjaga rambut sehat dan meningkatkan pertumbuhan rambut. Ini sifat antimikroba membantu membunuh kuman dan segala jenis bakteri yang menyebabkan kerusakan pada kulit kepala.

Jadi, mengapa menghabiskan lebih banyak uang untuk merawat rambut rontok ketika kamu bisa mendapatkan hasil yang sama dengan bahan alami ini di rumah?

Dan kami akan memberikan tips bagaimana kamu dapat menggunakannya sebagai masker untuk mengatasi kerontokan rambut.

Bawang Putih Dan Madu

Bahan:

  • 8 siung bawang putih
  • 1 sdm Madu

Cara Membuat :

Ambil sekitar 8 siung bawang putih dan ambil sarinya dari bawang putih. Lalu, tambahkan satu sendok makan madu mentah ke dalam jus bawang putih. Setelah itu, campur kedua bahan dengan baik. Jika sudah, oleskan campuran ini pada rambut dan kulit kepala kamu. Dan biarkan campuran selama 20 menit. Setelah 20 menit, cuci dengan sampo ringan. Dan kamu dapat mengulangi perawatan ini selama dua atau tiga kali dalam seminggu.

Bawang Putih Dan Jahe

Bahan:

  • Sepotong jahe
  • 8 siung bawang putih
  • ½ cangkir minyak

Cara Membuat:

Masukkan bawang putih dan jahe dalam blender dan aduk untuk membuat pasta kental. Lalu, dalam panci, panaskan ½ cangkir minyak. Dan kamu  dapat menggunakan minyak zaitun, minyak kelapa, minyak jarak, sesuai selera kamu untuk ini. Setelah itu, tambahkan pasta jahe dan bawang putih ke dalam minyak dan biarkan warnanya menjadi coklat. Jika sudah, biarkan minyak sampai dingin. Lalu, aplikasikan campuran ini pada rambut dan kulit kepala kamusambil memijatnya dengan lembut. :Lalu, diamkan selama 30 menit lalu cuci dengan sampo ringan dan bebas sulfat.

Bawang Putih Dan Kayu Manis

Bahan:

  • 3 siung bawang putih
  • 1 batang kayu manis
  • 1 bawang berukuran sedang
  • Air

Cara Membuat :

Pertama, rebus bawang putih, batang kayu manis, dan bawang dalam sekitar 2-3 cangkir air. lalu, tunggu sampai air menyerap esensi semua bahan. Selanjutnya, biarkan sampai dingin. Setelah dingin, saring sarinya. dan kamu dapat membilas rambut kamu dengan larutan ini dan kemudian, cuci dengan air dingin. Dan kamu dapat mengulangi perawatan ini setiap hari selama seminggu untuk hasil yang lebih cepat dan lebih baik.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Lakukan 7 Hal Ini Untuk Menghindari Rambut Berminyak Tanpa Terlalu Sering Keramas

Mencuci rambut terlalu sering dapat menyebabkan lebih banyak