kulit-kering

 

Kulit kering bersisik merupakan salah satu permasalahan kulit yang serius karena akan berujung pada kerutan dan penuaan dini, kulit kering akan sangat menganggu dan membuat seseorang kurang percaya diri.

 

Ada beberapa faktor yang menyebabkan kulit kering seperti faktor genetik, kurangnya nutrisi pada kulit, efek paparan sinar UV dan kurangnya asupan cairan. sebenarnya penyebab kerusakan ini dapat diatasi dengan mudah.

 

Nah berikut ini tips-tips yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi kulit kering dan bersisik dengan mudah.

 

1. Lembabkan Kulit

Cara pertama yang bisa kamu lakukan adalah menggunakan pelembab, hal ini merupakan hal biasa tapi akan memberikan dampak besar pada kulit karena kulit kering disebabkan oleh sel-sel kulit mati yang menumpuk pada kulit, dengan menggunakan pelembab kulit kamu akan mendapatkan sedikit nutrisi untuk mengatasi kulit kering, agar terbebab dari kulit kering kamu bisa gunakan pelembab secara rutin sebelum tidur, saat beraktifitas diruangan ber-AC dan luar ruangan.

 

2. Mengurasi Asupan Makanan Dengan Kadar Gula Tinggi

Salah satu penyebab kulit kering adalah kekurangannya asupan cairan pada tubuh, nah terlalu banyak mengonsumsi makanan dengan kadar gula tinggi akan menyebabkan capat dehidrasi dan menghambat proses produksi kolega alami pada kulit. Kolega merupakan zat protein yang berperan menjaga kelembaban dan kekenyalan kulit. Perbanyaklah konsumsi buah dan sayuran yang baik untuk kulit.

 

3. Scrubbing

Scrubbing bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati yang menumpuk dipermukaan kulit, penumpukan sel kulit mati mengakibatkan pertumbuhan selkulit baru terhambat. kamu bisa melakukan perawatan ini sendiri dirumah dengan membuat ramuan sendiri.

 

4. Banyak Minum Air Putih

Selain perawatan dari luar, perawatan dari dalam juga harus kamu lakukan yaitu banyak mengonsumsi air putih untuk membantu proses hidrasi kulit, meningkatkan kelembaban serta menghilangkan kerutan-kerutan pada kulit, sebaiknya minumlah air putih sebanyak 8-10 gelas perhari.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

4 Bahan Alami Untuk Menghilangkan Rambut Halus pada Wajah

Apakah kamu pernah merasa tidak nyaman dengan tumbuhnya