beautylish

 

Komedo merupakan salah satu masalah kulit yang pernah dialami oleh hampir semua orang dan membuat geram semua orang, terdapat banyak produk untuk mengangkat dan menghilankan komedo namun ternyata tidak ampuh mengangkat komedo. Tak jarang beberapa orang memilih untuk memencet komedo dengan paksa dan mengakibatkan terjadinya iritasi.

 

Memencet komedo dengan paksa hanya akan menambah permasalah kulit saja, sebenarnya plester komedo bisa bekerja dengan baik mengatasi masalah komedo pada sebagian orang tergantung pada ukuran pori-pori. Pori-pori terdiri dari berbagai bentuk dan kedalaman, sehingga plester komedo belum tentu berfungsi pada semua jenis pori-pori.

 

Salah satu solusi mengatasi masalah komedo adalah melakukan beberapa perawatan, langkah pertama yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi masalah komedo dengan cara membuka pori-pori terlebih dahulu, Kamu bisa mencoba menguapkan wajah di bawah keran sebelum mencuci wajah. Selanjutnya, gunakan pembersih yang mengandung glycolid dan salicylic acid. Kamu bisa menemukannya di berbagai produk pembersih anti jerawat.

 

Setelah membersihkan komedo dengan pori-pori yang terbuka kamu bisa menutup kembali pori-pori dengan cara mendinginkan kulit atau mengompres kulit dengan es batu untuk beberapa saat agar tidak ada kotoran yang masuk dan komedo tak datang kembali. Kamu bisa melakukan perawatan rutin ini setiap hari agar kulit tetap sehat dan cantik serta menghindari tumbuhnya jerawat. Semoga bermanfaat.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Skincare Para Wanita Jepang Untuk Kulit Sehat dan Awet Muda

Banyak wanita Jepang yang mahir dalam hal terlihat-puluhan-tahun-lebih-muda