Dalam hal riasan mata atau eye make up, ada beberapa hal yang wajib kamu ketahui untuk mendapatkan tampilan riasan yang sempurna, sesuai keinginan. Berikut ini adalah beberapa tips untuk eye make up yang sempurna :

Siapkan Kelopak Matamu

Kelopak mata adalah modal utama untuk eye make up yang sempurna. Kamu perlu menyiapkan kelopak mata kamu dan membuat dasar shadow yang baik untuk hasil akhir yang baik juga. Inilah langkah awal atau priming untuk eye make up yang harus kamu lakukan :

  1. Langkah 1: Pertama, kamu harus menyingkirkan minyak berlebih yang ada di kelopak mata kamu. Gunakan spons atau tisu untuk menyerap minyak.
  2. Langkah 2: Setelah kelopak matamu bebas dari minyak, oleskan primer bebas minyak atau mattifying untuk menyerap residu yang tersisa, yang dapat menyebabkan eyeshadow kamu mengerut. Pastikan primer yang kamu gunakan sesuai dengan warna kulit kamu, ya.
  3. Langkah 3: Untuk menyelesaikan tahap primer, oleskan sedikit setting powder untuk membuat kelopak mata kamu halus dan ideal untuk aplikasi eyeshadow.

Temukan Brush yang Tepat untuk Hasil yang Sempurna

Pecandu kecantikan mana pun akan mengetahui kekuatan (ajaib) dari brush atau kuas yang baik. Menggunakan alat yang tepat akan membuat hidup kamu jauh lebih mudah: itu akan meningkatkan hasil pigmen dan memungkinkan kamu untuk berbaur lebih mudah. Berikut ini uraian cepat dari kuas terbaik untuk berbagai tugas:

  1. Blending Brush : Kuas blending akan membantu menciptakan warna dasar yang rata dan sangat cocok untuk menambahkan bayangan pada lipatan, yang membantu menciptakan definisi.
  2. Smudging Brush : Jika kamu ingin melembutkan tampilan eyeshadow dengan efek smoky, maka kamu membutuhkan kuas yang satu ini. Sikat yang lebih lebar pas soket, membuatnya ideal untuk membuat kontur, dan sisi yang lebih kecil sangat bagus untuk menggosok bayangan di sepanjang garis bulu mata.
  3. Densely Packed Brush : Kami menggunakan kuas padat setiap kali ingin membuat tampilan yang intens karena kuas ini mengemas pigmen ke kelopak mata untuk tampilan warna mata yang mencolok. Jika kamu menggunakan warna-warna yang mencolok dan berkilau, kuas padat ini juga ideal.
  4. Flat Angled Brush : Kamu bisa menggunakan kuas bersudut datar untuk membuat sayap atau untuk meningkatkan garis bulu mata kami yang rendah.

Blending Eyeshadow Like A Pro

Sekarang setelah kamu memiliki alat, kamu perlu menyempurnakan teknik blending kamu. Berikut tips utama teknik blending :

  1. Tepuk-tepuk :  Untuk membuat alas yang rata, ambil warna eyeshadow, lalu tekan lembut di bagian kelopak mata kamu. Setelah warna telah diaplikasikan, padukan dengan gerakan maju dan mundur.
  2. Blending ke arah luar : Untuk mengangkat dan membuka mata, seret eyeshadow ke luar, ke atas ke arah ujung alis. Ini akan menciptakan efek mata-kucing yang halus, bahkan tanpa liner sekalipun. Jangan pernah blending eyeshadow ke bawah karena ini dapat membuat mata kamu terlihat lelah.
  3. Campurkan eyeshadow : Jangan takut untuk mencampur eyeshadows pada kuas kamu untuk menciptakan tampilan yang lebih harmonis yang menyatu lebih alami.

Baca Juga :

http://www.tampilcantik.com/cobalah-9-inspirasi-eyeshadow-sederhana-ini/

http://www.tampilcantik.com/beberapa-ide-kombinasi-warna-eyeshadow-dan-lipstik-yang-kece-banget-untuk-kamu/

http://www.tampilcantik.com/wajib-tau-ini-dia-tips-pakai-eyeshadow-layaknya-mua-professional/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Cara Membuat Rambut Lebih Panjang dan Lebih Tebal dalam 30 Hari

Rambut panjang yang tebal dan berkilau adalah impian