Pakaian adalah salah satu hal yang mempengaruhi postur dan bentuk tubuh kita. Salah memilih pakaian bisa membuat penampilanmu terlihat aneh dan bahkan lebih berisi dari yang seharusnya. Beberapa pakaian bahkan memang sengaja dirancang untuk memperbaiki postur tubuhmu lho. Dengan paduan yang tepat, fashion item ini bisa membantumu terlihat lebih ramping, berkaki jenjang, dan semampai.

1. Baju warna monochrome

Setelan berwarna monokrom dirancanf untuk menyembunyikan garis lekuk tubuhmu. Jika kamu memilih warna gelap, pola dan modelnya akan sangat efektif menghilangkan tonjolan lemak ditempat yang tidak seharusnya ia berada. Memilih pakaian monokrom dengan potongan sederhana dipadukan dengan setelan yang tepat akan membuatmu tampak ramping, classy, dan chic tanpa perlu berusaha keras.

2. Motif garis vertikal

Sudah bukan rahasia lagi jika garis vertikal membuat bagaian tubuhmu terlihat lebar. Sebaliknya motif vertikal bisa membuat postir badan terlihat ramping semampai. Padukan celana dengan motif garis vertikal berwarna cerah dengan atasan polos. Maka kamu akan mendapatkan gaya kasual nan keren yang pasti membuat orang kagum. Bergitu juga untuk motif lainnya, selalu pilih yang mengarah secara vertikal dengan detail memanjang agar kamu tidak terlihat gemuk.

3. Celana jeans yang pas

Jika kamu memiliki kaki yang berisi dan paha yang besar. Memakai celana baggy atau capri bisa membuatmu semakin terlihat gemuk. Pakai celana pensil atau berpotongan lurus dengan 1 nomer yang lebih besar sehingga terkesan longgar. Hindari menggenakan celana yang terlalu ketat karena kamu hanya akan terlihat montok. Pastikan ujung celana berada di sekitar mata kaki atau sekitar 2 cm diatas mata kaki. Jika kamu ingin mengenakan rok, sebaiknya pilih yang panjangnya sejajar dengan lutut atau tepat diatasnya. Rok jeans yang terlalu pendek akan menonjolkan paha besarmu, sedang terlalu panjang membuatmu terlihat pendek dan chubby.

4. Memilih pakaian luar yang tepat

Pakaian luar huga memegang peranan penting dalam memperbaiki penampilan. Jika ingin yerlihat lebih kecil dan kurus, jangan pernah memakai kardigan tipis yang ketat, kardigan bahan rajut yang terlalu pas atau bahkan yang terlalu banyak padding. Pilih jenis trench coat selutut dengan aksen ikat pinggang atau bisa juga memilih mid coat yang jatuh di tengah paha.

5. Cermat menentukan ukuran pakaian

Memilih pakaian satu ukuran lebih kecil bukanlah solusi untuk terlihat lebih kurus. Sebaiknya memilih ukuran yang pas atau sedikit longgar agar jatuh dengan pas di badan. Jika ukuran badan terletak di tengah-tengah size baju, maka pilih ukuran yang lebih besar lalu kecilkan hingga pas. Jangan memaksakan mengenakan baju yang hanya bagus dalam model slim fit. Lebih baik memilih pakaian yang pantas dan sesuai dengan postur tubuh daripada tampil konyol gara-gara memaksakan mode.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tips Berkomunikasi dengan Anak dari Berbagai Usia

Apakah kamu adalah orang tua yang mengalami kesulitan