Ini adalah musim untuk perayaan yang menyenangkan, menyambut tahun baru, menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman, saling bertukar hadiah, menikmati makanan dan minuman yang lezat, bukan? Saat datang Bulan Desember, kebanyakan orang di seluruh dunia bersiap untuk merayakan Natal dan menyambut tahun baru, terlepas dari keyakinan agama, karena ini adalah perayaan universal yang menunjukkan persatuan  dan kesatuan! Baik itu di rumah, tempat kerja atau di kalangan sosial, malam tahun baru dirayakan dengan kemegahan, melibatkan kumpul-kumpul dan pesta! Dan saat pesta berarti berhubungan dengan. Nah, meski kita tahu bahwa mengonsumsi makanan berlebih tidak baik, tetapi ini mungkin sebuah pengecualian. Bagaimanapun, kejadian ini hanya terjadi setahun sekali dan kita semua ingin berpesta di makanan lezat khusus yang disiapkan untuk Natal dan di malam tahun baru!

Seperti kita ketahui, kenaikan berat badan bisa terjadi dengan sangat cepat, bahkan jika seseorang mengkonsumsi banyak kalori dalam bentuk makanan dan alkohol hanya dalam beberapa hari dan penambahan berat badan juga bisa sangat tidak sehat! Jadi, berikut adalah beberapa tips yang bisa membantu kamu menghindari kenaikan berat badan saat merayakan tahun baru.

  1. Tetap Aktif

Meskipun, kamu mungkin akan beristirahat sejenak dari rutinitas latihan kamu untuk menghabiskan lebih banyak waktu untuk perayaan tahun baru, tetapi masih ada cara untuk dapat aktif dan membakar lebih banyak kalori, dengan membantu di dapur, membersihkan diri setelah pesta, menjalankan tugas dengan berjalan kaki, naik tangga, tidak duduk terlalu lama, dll.

  1. Snack Sehat

Musim ini adalah waktu untuk makanan ringan yang lezat dan orang mungkin tergoda untuk berpesta dengan mereka setiap saat! Namun, melakukan hal itu bisa membuat kamu menambah berat badan dengan cepat. Jadi, akan lebih baik kamu memilih snack yang sehat, untuk snack yang tinggi kalori sebaiknya kamu simpan dulu.

  1. Mengonsumsi Sesuai Porsi Kamu

Saat sedang merayakan tahun baru, pasti banyak makanan yang disiapkan, mulai dari yang tinggi kalori, kolesterol dan makanan manis tentunya. Nah, saat melihat makanan tersebut kamu tidak boleh lepas kendali dan mengonsumsinya melebih porsi kamu. Jadi, kamu harus menahan diri, dan mengonsumsinya sesuai dengan porsi kamu.

  1. Konsumsi Protein

Pastikan kamu mendapatkan cukup protein dengan setiap makanan yang kamu makan, seperti daging tanpa lemak, kacang-kacangan, dll. Protein memiliki kemampuan untuk meningkatkan metabolisme dan melawan lemak, sehingga mencegah kenaikan berat badan terlalu banyak selama musim ini.

  1. Beristirahat

Pastikan kamu mendapatkan banyak istirahat pada musim perayaan ini, meskipun kamu mungkin memiliki banyak acara dan pesta untuk hadir. Bila tubuh kamu tidak cukup istirahat, metabolisme kamu melambat, menyebabkan kenaikan berat badan, jadi hindari berpesta setiap malam selama liburan!

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

10 Perubahan Gaya Hidup Yang Harus Dilakukan untuk Menurunkan Berar Badan

Sekarang ini, banyak wanita yang mengalami obesitas bukan