Pernahkah kamu memikirkan tentang kode-kode yang muncul pada tubuhmu seperti tiba-tiba kamu ingin mengunyah es batu, atau tiba-tiba kamu ingin makan makanan yang asin sepanjang hari, atau tiba-tiba kamu menjadi haus sepanjang hari. Berikut adalah 10 tanda yang merupakan sebuah cara tubuh memberitahu kamu bahwa ada masalah yang tidak kamu sadari terjadi dalam tubuhmu :

  • Sensasi seperti ada yang merangkak atau merayap di kaki

Jika kamu memiliki sensasi aneh di kaki, seperti ada sesuatu yang merangkak, merayap, atau ada keinginan untuk bergerak, itu mungkin merupakan gejala sindrom “kaki gelisah”. Gangguan ini bersifat jangka panjang dan kamu sering merasakan ketidaknyamanan ini di malam hari ketika kamu mencoba untuk beristirahat.

  • Penebalan kulit

Ketika kulit menjadi tebal dan gatal, itu bisa menjadi pertanda bahwa ada banyak masalah internal seperti gangguan hormon, eksim atau alergi. Kamu dapat melakukan beberapa tes darah jika masalah ini berlanjut atau semakin buruk.

  • Perubahan tulisan tangan dan mimpi yang intens

Semua orang mungkin pernah mendengar penyakit Parkinson tetapi tidak banyak dari kita yang tahu gejalanya. Tremor, lambatnya gerakan, kurang tidur dan mimpi buruk, hingga perubahan bicara dan perubahan cara menulis bisa menjadi tanda-tanda penyakit, kata para dokter.

  • Perasaan marah dan agresif

Kemarahan mungkin tidak selalu merupakan hasil dari kepribadian kamu. Bahkan, itu bisa dihubungkan dengan depresi. Menurut mereka, depresi tidak melulu tentang kekurangan energi atau mengalami kesedihan yang amat mendalam – kamu dapat memiliki perilaku agresif juga dalam bentuk marah yang tak berkesudahan. Jika kamu terus merasa marah sepanjang waktu, bisa jadi kamu mengalami gejala depresi.

  • Perubahan warna mata

Jika ada cincin berwarna putih atau abu-abu di sekitar kornea mata, itu mungkin merupakan tanda kolesterol tinggi untuk orang di bawah 45 tahun. Cincin di sekitar mata ini sejatinya tidak berbahaya, melainkan hanya memiliki efek visual saja.

  • Mengidam Garam

Boleh saja menyukai makanan asin tetapi ketika kamu tidak bisa mengendalikannya lagi dan makanan asin menjadi satu-satunya yang kamu inginkan, saatnya bertanya pada diri sendiri mengapa ini bisa terjadi. Mengidam makanan asin bisa jadi tanda defisiensi besi, anemia, dehidrasi atau sindrom pramenstruasi.

  • Selalu merasa haus

Tidaklah biasa merasa haus sepanjang waktu. Perasaan haus sepanjang waktu bisa dihubungkan dengan makanan yang kamu makan. Jika kamu terlalu banyak mengonsumsi makanan pedas atau asin, bisa jadi kamu menjadi haus sepanjang waktu. Tapi, rasa haus yang tak ada henti-hentinya juga bisa menjadi pertanda kamu mengalami diabetes atau tanda kehamilan.

  • Ingin mengunyah es

Kekurangan zat besi atau anemia dapat menjadi alasan dari keinginan yang tidak biasa ini. Jika keinginan ini terus timbul dan mengganggu, kamu perlu melakukan pemeriksaan lebih lanjut sehingga kamu tahu masalah apa yang terjadi dalam tubuhmu. Kamu juga akan tahu apakah kamu memerlukan suplemen khusus untuk menambah darah dan zat besi atau tidak.

Baca Juga :

http://www.tampilcantik.com/awas-kenaikan-berat-badan-yang-kamu-alami-adalah-tanda-masalah-kesehatan-kalau-kaya-gini/

http://www.tampilcantik.com/curiga-orang-tua-punya-masalah-kesehatan-mental-yang-diabaikan-ajak-ngobrol-dengan-cara-ini/

http://www.tampilcantik.com/kenaikan-berat-badan-bukan-sekedar-mengganggu-kadang-juga-tanda-kamu-punya-masalah-kesehatan-besar/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Alasan Mengapa Kamu Harus Ikut Berperang Melawan Virus dengan tetap #DiRumahAja

Wabah Virus Corona (COVID-19) sudah semakin meluas hingga