Semua orang memerlukan waktu untuk dihabiskan bersama diri sendiri. Kita kerap menyebutnya “me time”Me time baik untuk kesejahteraan kamu secara keseluruhan dan menghasilkan kepuasan hidup yang besar. Ketika kamu melakukan sesuatu secara solo, kamu dapat melangkah sendiri, berpikir dan merenung, menemukan hal-hal baru tentang diri kamu, dan meningkatkan harga diri kamu. Berikut adalah 10 hal yang harus dilakukan setiap wanita saat mereka sendirian, setidaknya sekali seumur hidup :

  • Pergi ke Konser Sendirian

Jika artis yang kamu cintai sedang menggelar konser di kotamu atau di dekat kotamu, beli tiket untuk diri kamu sendiri meskipun tidak ada orang lain yang mau ikut. Menghadiri pertunjukan sendiri memungkinkan kamu untuk merencanakan malam dengan cara yang kamu inginkan. Bernyanyilah bersama orang-orang asing di sekitarmu dan nikmati pertunjukan yang ada dengan caramu.

  • Menatap Bintang-bintang

Ambil selimut dan pergi ke tempat di mana kamu dapat melihat langit luas dengan view terbaik. Alih-alih menelusuri daftar tugas untuk hari berikutnya atau mengkhawatirkan pertarungan yang kamu lakukan dengan keluarga dan rekan kerjamu, cobalah untuk bersantai dengan berfokus pada keindahan langit di atasmu.

  • Berlatih Instrumen Baru

Apakah kamu selalu ingin belajar bermain Gitar? Biola? Flute? Drum? Nah, ini kesempatanmu. Periksa toko barang bekas lokal kamu untuk melihat apakah kamu dapat membeli alat bekas, lalu tonton YouTube dan pelajari tutorial-tutorial instrumen yang ada di YouTube secara gratis.

  • Bangun Pagi untuk Melihat Sunrise

Semua orang berhak memulai hari dengan sesuatu yang indah. Luangkan waktu untuk mendaki ke dataran paling tinggi di kota dan dapatkan pemandangan cakrawala di pagi hari atau duduk santai di halaman belakang rumah kamu dengan secangkir kopi yang baru diseduh sambil menanti sunrise. Luangkan waktu untuk menyendiri dengan pikiranmu adalah cara sempurna untuk mempersiapkan hari yang panjang.

  • Belajar Bahasa Baru

Latih otot-otot otak kamu dengan mengajar diri sendiri untuk berbicara dalam bahasa yang kamu selalu tertarik untuk belajar. Misalnya Bahasa Spanyol, Bahasa Korea, Bahasa Jepang, Bahasa Rusia, dsb. Ada begitu banyak sumber daya yang tersedia secara online yang intensitasnya bervariasi, tergantung pada berapa banyak waktu yang harus kamu persembahkan.

  • Spa

Spa dapat membantu bagi kamu yang mengalami gangguan kecemasan, depresi dan sakit kepala. Hentikan aktivitasmu dan pergilah ke spa, nikmati suasana dan sensasinya.

  • Meditasi

Berbicara tentang meditasi, sekarang ada lebih banyak bukti bahwa meditasi bermanfaat bagi kesehatan mental dan fisik kamu. Menurut Everyday Health, meditasi dapat meningkatkan konsentrasi, mengurangi stres, mencegah penurunan kognitif, dan menjaga otak kamu tetap sehat dan waspada seiring bertambahnya usia.

  • Bawa Diri Kamu untuk Makan Malam

Makan malam di restoran sendirian adalah ujian rasa percaya diri yang sesungguhnya. Ya, terkadang terasa menakutkan untuk makan sendirian, tetapi itu juga cara terbaik untuk membuat dunia tahu bahwa kamu adalah wanita yang percaya diri yang dapat melakukan apa saja sendiri.

  • Buatlah Kue di Rumah dan Makanlah Sendiri

Kali ini, rayakanlah dirimu sendiri dengan membuat kue dan memakannya. Tidak ada yang akan mengganggumu, lakukan semuanya sendiri dan nikmati sendiri.

  • Berkendara Jauh

Berkendara jauh seorang diri dengan ditemani lagu favorit kamu sambil menyaksikan matahari terbenam adalah hal yang sangat menyenangkan. Ada sesuatu yang sangat santai dan menegangkan tentang mengemudi sendirian, apalagi dengan jendela terbuka dan alunan musik kesukaan.

Baca Juga :

http://www.tampilcantik.com/6-hal-yang-wajib-kamu-tanyakan-pada-diri-sendiri-dan-pasangan-sebelum-menikah/

http://www.tampilcantik.com/membenci-pasangan-sendiri-apakah-itu-wajar/

http://www.tampilcantik.com/inilah-cara-memberi-tahu-pasangan-bahwa-kamu-sedang-butuh-sendiri/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Inilah Tips untuk Traveling yang Ramah Lingkungan

Kamu sedang merencanakan liburan akhir tahun? Kota mana