komedo

Komedo merupakan masalah kulit yang membuat banyak orang kesal, bagaimana tidak jika komedo dibersihkan tak lama kemudian komedo akan datang kembali, selain itu komedo juga menjadi salah satu penyebab tumbuhnya jerawat yang menjengkelkan, belum lagi jika jerawat itu meningkalkan noda hitam atau bolong, uhhh rasanya bikin frustasi.

Sebenarnya banyak produk kecantikan yang menawarkan untuk mengusir komedo dengan mudah hingga tuntas, namun sayangnya tidak semua produk bekerja dengan baik. Tapi jangan khawatir ladies masih banyak cara yang bisa kamu lakukan salah satunya adalah dengan cara mudah dan tradisional.

Caranya dengan menggunakan uap panas. Uap panas mungkin tidak benar-benar membuka pori-pori kulitmu, namun uap air panas ini bisa melunakkan sel-sel kulit mati yang menyumbat pori-pori dan menjadi penyebab komedo sehingga akan lebih mudah dibersihkan nantinya. Mau tau caranya ? Yuk Simak selengkapnya.

Langkahnya :

  1. Siapkan Baskom, air panas yang baru saja mendidih secukupnya dan handuk bersih
  2. Diamkan air panas beberapa saat sampai suhunya sedikit lebih hangat
  3. Isi baskom dengan air panas lalu hadapkan wajah ke arah uap yang dihasilkan baskom
  4. Tutup kepala dengan handuk yang sedikit direntangkan untuk menahan uap
  5. Biarkan Uap panas mengenai wajah selama kurang lebih 5-10
  6. Setelah selesai, bilas wajah dengan air hangat
  7. Keringkan dengan handuk bersih
  8. Pakai pelembab seperti biasa

Pastikan jarak wajah dengan baskom tak terlalu dekat, ya Ladies. Usahakan juga suhu uap airnya tak terlalu panas dan cukup bersahabat supaya tak mengiritasi kulit.

Kamu bisa lakukan perawatan ini seminggu dua kali atau sesuai kebutuhan karena hasil yang didapatkan berbeda-beda setiap orang tergantung jenis dan tipe kulit serta masalah komedo.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Suka Mewarnai Rambut? Ternyata Ini Hal Penting yang Wajib Diketahui Setelah Rambut Diwarnai

Suka Mewarnai Rambut? Ternyata Ini Hal Penting yang