Apa kamu satu dari beberapa orang yang melihat hal menarik mengenai lipstik? Tak hanya melalui warna-warnanya saja, namun juga fata bagaimana lipstik mampu mengubag penampilan dan juga mengubah perasaan. Pernah bukan merasakan lebih bersemangat atau mood yang lebih baik setelah mengenakan lipstik warna merah, misalnya? Atau malah merasa muda dengan lipstik berwarna pastel?

Selain hal tersebut ada beberapa hal lain yang menarik mengenai lipstik. Terutama hal-hal yang nantinya bisa berhubungan langsung dengan kecantikan kulit dan penampilan kamu. Nah di bawah ini diantaranya terdapat 3 fakta dari lipstik yang mungkin belum pernah kamu dengar. Serta bagaimana fakta tersebut berpengaruh pada kecantikan. Di bawah ini untuk 3 fakta tersebut.

1. Bisa membuat bibir kering

Menarik Mengenai Lipstik

Ada banyak sekali lipstik yang bisa memberikan hasil yang baik pada bibir. Seperti membuat warna bibir menjadi cerah hingga membuat bibir terlihat lebih tebal ataupun lebih tipis. Selain itu juga, ada beberapa hal lain yang rupanya terjadi pada lipstik dan pengaruhnya pada bibir. Salah satunya membuat bibir menjadi kering.

Terdapat banyak sekali bahan kimia yang ada di lipstik yang menjadikan bibir mudah terlihat kering. Misalnya saja juga adanya bahan yang menjadikan bibir terlihat kering. Lipstik yang menyebabkan bibir menjadi kering ini salah satunya juga yang berjenis mate. Dimana lipstik tipe ini biasanya tak memiliki tambahan pelembab apapun.

Jadi bila kamu terbiasa menggunakan lipstik berjenis mate, jangan merasa aneh bila bibir akan lebih mudah menjadi kering.

2. Bahan berbahaya pada lipstik bisa menyebabkan keracunan

Bukan pertama kalinya ditemukan bahan berbahaya pada lipstik. Entah itu bahan pewarna yang berbahaya hingga kandungan baham kimia seperti merkuri pada lipstik. Kandungan dan bahan berbahaya ini bukan hanya menyebabkan masalah pada bibir. Seperti bengkak, reaksi alergi, hingga kulit bibir yang terkelupas. Bahan-bahan yang berbahaya pada lipstik pun menyebabkan keracunan.

Masalah seperti ini menjadikan lipstik juga wajib lolos dari badan pengawas bahan makanan. Ini karena ketika mengenakan lipstik, nyaris semua orang akan terbiasa dengan menjilat bibir mereka sehingga bahan berbahaya hingga pewarna tersebut akan masuk ke dalam mulut dan menyebabkan keracunan.

3. Lipstik warna gelap memiliki lebih banyak kandungan bahan kimia

Lipstik dengan warna hitam, biru dan yang lainnya rupanya memiliki lebih banyak kandungan kimia dari pada lipstik dengan warna yang lebih muda atau pun pastel. Bahan kimia ini biasanya yang berjenis bahan pewarna karena pada warna lipstik lebih gelap, maka pewarna yang digunakan pun akan lebih berbeda.

Begitu pun juga dengan lipstik mate yang memiliki lebih banyak kandungan dari bahan kimia pula dari pada lipstik dengan jenis lain, yang kerap kali bercampur dengan lip balm.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Mengenal Fungsi Setting Spray Yang Harus Kamu Tahu

Setiap wanita pastinya akan suka jika make up