Bagi Sebagian orang, merias wajah saat ini dianggap sebagai kegiatan yang tidak diperlukan. Pandemi yang belum usai membuat masker harus dikenakan di manapun. Walaupun begitu, bagi beberapa orang yang harus berinteraksi dengan banyak orang dan memberikan pelayanan terbaik, membuat makeup tetap menarik walaupun menggunakan masker tentu menjadi tantangan tersendiri.

Melalui tulisan ini, ada tiga penata rias profesional yang akan berbagi tips untuk membuat makeup tetap menarik walau menggunakan masker. Ada Kelli J.Bartlett, Glamsquad Artistic Makeup Director lalu Helen Phillips dari Sephora Collection National Artist dan Kelsey Deenihan dari LORAC Artistry Advisor

  1. Mulai Makeup Dengan Mengoleskan Pelembab Wajah Yang Menghidrasi

Penggunaan masker dapat menyebabkan kulit Anda rentan terkena gesekan masker dalam jangka waktu lama yang beresiko membuat kulit iritasi. Untuk mengatasi hal ini Anda harus mengoleskan pelembab sebelum mulai menggunakan riasan lainnya. Pelembab berguna sebagai pelindung kulit yang membantu menghindari gesekan sekaligus menutrisi kulit sepanjang hari.

  1. Pilih Alas Bedak Ringan Non-Komedogenik

Tabir surya atau sunscreen adalah produk yang wajib digunakan untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari, namun pilihlah alas bedak yang ringan, karena alas bedak beresiko luntur dan berpindah ke masker, jadi ada baiknya buatlah riasan wajah seringan mungkin. Bertlett menyarankan penggunaan BB Krim ringan yang memiliki kandungan SPF di dalamnya.

Tutupi bagian noda wajah dan area yang memang diperlukan dengan concealer yang ringan. Akan lebih baik jika concealer ini warerproof (tahan air)

  1. Mengoleskan Bedak Primer dan Tabur

Bedak primer dan tabur dapat membantu makeup tetap aman seharian dan membantu makeup untuk tidak berpindah mada masker. Gunakan bedak primer yang mattifying dan timpa dengan translucent powder agar makeup “set”

  1. Gunakan Eyeshadow dan Highlighter Yang Mengkilap Pada Area Mata

Area mata adalah area yang paling terlihat saat kita menggunakan masker. Kunci jika ingin riasan menarik adalah dengan menonjolkan area mata. Gunakan eyeshadow dengan warna shimmery yang mampu menarik perhatian saat terkena cahaya.

Tambahkan juga eyeshadow pada area bawah mata untuk  membuat mata tidak terlihat lelah. Sebagai sentuhan akhir, tambahkan highlighter

  1. Jangan Lupakan Area Alis

Area alis juga menjadi area yang terlihat walaupun menggunakan masker. Luangkan waktu beberapa menit untuk merapikan alis Anda agar tampak lebih rapi. Setelah dicukur atau dicabut, berikan gel alis untuk merapikan alis dan isi bagian yang kosong dengan pensil alis.

  1. Jepit Bulu Mata Dan Aplikasikan Maskara

Kebanyakan orang cenderung memilih untuk menggunakan eyeliner untuk mendapatkan mata yang besar, namun perias profesional tidak menyarankan penggunaan eyeliner. Mereka justru menyarankan penggunaan maskara untuk membuat mata bangun dan tidak terlihat mengantuk. Aplikasikan maskara setelah menggunakan penjepit bulu mata sebelumnya.

  1. Oleskan Lip balm

Gesekan saat menggunakan masker juga bisa membuat area bibir kering akibat dijilat terus menerus demi lembab. Untuk itu aplikasikan lip balm sebagai pengganti lipstick. Dengan lip balm, bibir tidak akan mengering selama menggunakan masker.

Baaca Juga :

Mau Nampak 10 Tahun Lebih Muda? Cobain Trik Makeup Mata Berikut Ini Yuk

Serem!! Ini Lho Yang Bisa Terjadi Kalau Kamu Malas Bersihkan Makeup

Mau Nampak Lebih Muda? Inilah Tips Makeup Untuk Wanita Usia 50an

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

3 Tips Penting untuk Pilih Make Up yang Tepat

Tahukah kamu, rahasia make up cantik sebenarnya bukan