Kencan atau jalan bersama merupakan kegiatan untuk mengenal satu sama lain agar hubungan bisa bertahan lama. Sayangnya, kencan pertama bisa menjadi momen yang awkward atau canggung. Terlebih di era digital ini banyak sekali aplikasi pencari jodoh serta media sosial yang semakin berkembang, sehingga tak sulit untuk menemukan jodoh di era modern ini.

Untuk menemukan jodoh melalui aplikasi ini harus dilakukan dengan hati-hati, karena banyak sekali kasus penipuan yang terjadi. Agar kita bisa mengenal siapa orang yang kita ajak ngobrol dan agar obrolan tidak canggung, Anda bisa mengajukan beberapa pertanyaan yang dapat membuat obrolan menarik, diantaranya:

  1. Cobalah Ceritakan Masa Kecilmu

Setiap orang tentu memiliki pengalaman yang berbeda-beda dengan masa kecilnya. Ada hal yang menyenangkan, lucu dan menyedihkan yang tak terlupakan. Pertanyaan ini adalah pertanyaan pembuka yang tepat untuk diajukan untuk mengenal siapa pasangan Anda 

  1. Apa Hobimu?

Menanyakan hobi dapat menjadi alternatif untuk mengenal calon pasangan. Selain itu, membicarakan hobi tentu tak ada habisnya. Terlebih jika hobinya sama dengan hobi Anda. Membicarakan hobi akan membuat pembicaraan mengalir dan tak kehabisan topik. Anda pun juga dapat mengetahui apa kegiatan yang dilakukan oleh pasangan Anda kala memiliki waktu luang.

  1. Apa Pekerjaanmu?

Menanyakan pekerjaan mungkin dirasa terlalu sensitif tapi tak masalah menanyakannya. Tentu akan ada suka dukanya bekerja dan masing-masing orang tentu memiliki suka dukanya masing-masing. Jadi pasti topik ini akan membuat obrolan mengalir dan tak kehabisan bahan pembicaraan. Membicarakan pekerjaan juga dapat menjadi bahan pertimbangan sejauh mana kemapanan finansial seseorang.

  1. Bagaimana Anda Menghabiskan Akhir Pekan

Hal ini mungkin menjadi pertanyaan yang umum ditanyakan, namun tak ada salahnya menanyakan apa kegiatan yang dilakukannya saat akhir pekan. Apakah melakukan hobinya? Atau cenderung bersantai. Dari sini kita bisa menilai kepribadian seseorang tersebut.

  1. Apa Lagu Favorit Anda?

Ada yang percaya bahwa musik dapat menyatukan siapa saja? Nampaknya ini benar dan bisa dicoba. Membicarakan selera musik juga dapat membuat obrolan tidak terasa canggung dan terus mengalir. Bahkan dari musik, obrolan bisa saja meluas nantinya.

Itulah beberapa pertanyaan yang bisa dijadikan topik saat Anda memutuskan untuk berkencan pertama kali. Ada baiknya kencan pertama tidak membicarakan hal yang terlalu serius, seperti mengungkap masa lalu dengan pasangan sebelumnya atau ingin punya anak berapa nantinya. Wah ini sih masih jauh ya.

Jika Kencan Pertama Menjadi Canggung

Mungkin kita sudah mempersiapkan diri agar kencan pertama tidak terasa canggung, namun seberusahanya kita, momen kencan pertama bisa saja menjadi canggung karena banyak faktor tak terduga. Kalau begini, Anda harus mencari cara agar momen kencan tidak membosankan dan canggung.

Anda bisa menanyakan topik yang ringan, seperti membahas makanan favorit, acara TV baru-baru ini yang tengah digemari, buku favorit, hingga hewan peliharaan. Topik topik itu dapat membuat pembicaraan tetap mengalir dan tak membosankan.

Baca Juga :

Rekomendasi Film Netflix Yang Cocok Untuk Ditonton Saat Kencan Pertama

Tahukah Kamu, Kencan Kedua Jauh Lebih Penting Daripada Kencan Pertama?

Beberapa Gaya Berpakaian Yang Harus Dihindari Untuk Kencan Pertama

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

Kelelahan dan Kesehatan Fisik Jadi Penghambat Anda Melakukan Hubungan Seks? Temukan Solusinya

Kelelahan tidak masuk ke daftar afrodisiak terkenal karena