Tahukah kamu, rahasia make up cantik sebenarnya bukan merek produk make up yang kamu beli, seberapa mahal harganya, atau seberapa populer produk itu. Rahasia make up cantik ada pada kesesuaian make up yang kamu beli dengan warna kulit, jenis kulit, dan bentuk wajah kamu.

Untuk memaksimalkan penggunaan make up, berikut tiga tips penting yang perlu kamu perhatikan: 

  1. Pilih eyeshadow yang sesuai warna kulit 

Jika ingin eyeshadow tampak cantik, kamu harus menyesuaikan warnanya dengan warna kulit. Selain itu, kamu harus tahu dulu undertone kamu. Setiap orang selalu memiliki undertone terlepas dari warna kulit mereka, entah kulit gelap atau kulit putih.

Undertone yang dimaksud adalah warm atau cool tone. Jika kamu lebih cocok memakai perhiasan emas, artinya kamu memiliki undertone warm. Jika kamu lebih cocok memakai perhiasan silver, artinya kamu memiliki undertone cool

  • Untuk kulit putih dengan warm undertone

Eyeshadow yang cocok untuk kulit putih dengan warm undertone adalah warna emas pucat.

  • Untuk kulit putih dengan cool undertone

Eyeshadow yang cocok untuk kulit putih dengan cool undertone adalah warna rose gold.

  • Untuk kulit medium 

Biasanya kulit berwarna medium memiliki warm undertone, sehingga rekomendasi eyeshadow yang cantik adalah warna cokelat muda, emas, atau merah keemasan

  • Untuk kulit zaitun 

Umumnya kulit berwarna zaitun atau olive memiliki undertone netral, sehingga eyeshadow warna teal atau biru tua kehijauan akan tampak cantik diaplikasikan.

  • Untuk kulit cokelat

Sama seperti kulit zaitun, biasanya kulit berwarna cokelat memiliki undertone netral. Kamu bisa mencoba warna eyeshadow apa saja yang kamu suka.

  • Untuk kulit gelap

Eyeshadow yang cocok untuk kulit gelap adalah warna metalik, biru, dan ungu. Namun, kamu harus berhati-hati dan memperhatikan kualitas pigmen eyeshadow

  1. Pilih pelembab sesuai kebutuhan

Untuk menentukan pelembap yang cocok, pastikan kamu paham jenis kulit yang kamu miliki. 

  • Untuk kulit kering

Bagi kamu yang berjenis kulit kering, wajah perlu lebih banyak dilembapkan sehingga kamu butuh pelembab berbahan dasar minyak dengan konsistensi kental. 

  • Untuk kulit normal dan berminyak

Kulit normal dan berminyak membutuhkan pelembap berbasis air yang akan terasa ringan di kulit, seperti pelembap dari aloe vera, misalnya.

  1. Tips memilih lipstik 

Selain eyeshadow, lipstik harus dipilih sesuai warna kulit. Setelah menentukan undertone, kamu bisa memilih warna lipstik yang sesuai. 

  • Untuk kulit dengan warm undertone

Jika kulitmu memiliki warm undertone, maka yang cocok dipilih adalah lipstik dengan rona warna merah atau oranye, seperti peach, red-orange, atau cokelat muda.

  • Untuk kulit dengan cool undertone

Jika kulitmu memiliki cool undertone, lipstik dengan rona warna dingin seperti maroon, ungu, atau mauve, akan terlihat cantik di bibirmu.  

  • Untuk kulit dengan undertone netral

Jika kamu memiliki undertone netral, lipstik apa pun akan cocok dan cantik di bibirmu. Kamu bisa mengeksplorasi rona warna hangat atau dingin sesuai selera. Lipstik berwarna mauve akan cantik kamu aplikasikan, di sisi lain lipstik berwarna coral juga masih cocok kamu pakai. 

Baca Juga :

Ketahui Waktu yang Tepat untuk Membersihkan Brush MakeUp, Jika Tidak Ingin Jadi Sarang Kuman

Tips untuk Mengatasi Makeup Pada Wajah yang Luntur dengan Tepat

Cara Makeup yang Tepat untuk Pekerja Kantoran

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

Trik Makeup Tetap Kece Walaupun Menggunakan Masker

Bagi Sebagian orang, merias wajah saat ini dianggap