Image result for minyak kelapa untuk kulit

Minyak kelapa telah menjadi favorit para wanita dari jaman dahulu. Ini adalah obat yang diwariskan oleh nenek moyang kita dan tampaknya menjadi obat untuk hampir setiap masalah kecantikan.

Minyak kelapa telah mendapatkan popularitas karena sifatnya yang luar biasa dalam merawat masalah rambut dan kulit. Tidak hanya pelembap yang hebat, tetapi juga menunjukkan efek dalam mengobati bintik-bintik gelap, jerawat dan membantu menjaga kulit tetap bersih.

Hal terbaik tentang minyak kelapa adalah bahwa ini adalah obat murah dan mudah didapatkan. Selain itu, minyak kkelapa juga sangat cocok untuk semua jenis kulit, bahkan kulit yang benar-benar kering dan sensitif. Jadi jika kamu membutuhkan bantuan serius untuk  kulit kamu, kamuharus mencoba masker wajah minyak kelapa yang dapat kamu buat sendiri di rumah.

Ini adalah minyak yang sangat tajam dan melembabkan yang memiliki sifat antijamur dan antibakteri. Bahkan membantu mengobati infeksi seperti cacing cincin dan infeksi ragi. Jadi, berikut ini beberapa masker wajah yang bisa kamu buat di rumah menggunakan minyak kelapa.

  1. Untuk kulit yang jernih

Cara ini akan membuat kulit kamu menjadi lebih jernih. Selaion minyak kelapa, bahan yang  akan kamu butuhkan adalah madu, dan juga oats. Caranya, campurkan semua ini bersama-sama dalam mangkuk kecil, jumlah masing-masing tergantung pada kulit dan panjang wajah kamu. Setelah itu, oleskan campuran  ini ke wajah kamu dan gosok dengan gerakan melingkar kecil untuk membersihkan kulit mati. Minyak kelapa dan oats  adalah eksfoliator kulit yang cocok untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif, dan madu membantu melembabkan kulit. Perawatan ini sangat bagus untuk orang-orang yang memiliki jenis kulit berjerawat atau berkomedo.

  1. Untuk kulit kering

Untuk masalah kulit kering, kamu  akan membutuhkan beberapa madu mentah dan beberapa minyak kelapa. Seperti yang telah disebutkan di awal, madu sangat bagus untuk menghidrasi kulit. Baik madu dan minyak kelapaakan  membantu menghidrasi kulit tanpa kasar pada kulit. Caranya, campur dua bahan tersebut dan oleskan di wajah kamu. Dan biarkan selama beberapa menit,kemudian bersihkan dengan air hangat.

  1. Untuk kulit yang cerah

Kamu  akan membutuhkan beberapa minyak kelapa dan beberapa kapsul vitamin E untuk perawatan ini. Hal ini karena, vitamin E sangat bagus untuk kulit. Bahkan kamu bisa melihat beberapa produk di pasar yang mengandung vitamin e. Caranya, ambil ekstra minyak pada kapsul vitamin E dan mencampurnya dengan beberapa minyak kelapa. Lalu, oleskan ini ke seluruh wajah kamu dan biarkan selama sepuluh hingga lima belas menit.

Vitamin E membantu menghidrasi kulit dan mengurangi efek radikal bebas berbahaya di kulit, sehingga mencegah tanda-tanda penuaan dini dan menyingkirkan bintik-bintik penuaan. Selain itu, campuran ini juga membantu menjaga kulit tetap cerah dan lentur jika digunakan sebagai masker saat malam hari.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Mengenal Lebih Dalam Tentang Hydroquinon

Sebagai wanita, tentunya kamu berharap untuk bisa mendapatkan