Image result for butter untuk kulit

Kulit kita menjadi kusam dan kering karena kurangnya hidrasi dan kelembapan. Kulit kering mungkin tampak sebagai masalah kulit yang sangat umum tetapi jika tidak dirawat dengan benar, itu juga dapat menyebabkan lebih banyak kerusakan pada kulit seperti gatal dan infeksi kulit lainnya. Untuk mengatasinya kamu mungkin bisa melakukan peeling pada wajah, tapi hal ini mungkin akan membuat kamu khawatir ketika muncul pada wajah. Atau, kamu juga bisa mengaplikasikan pelembab untuk mengatasinya. namun, bagaimana jika kamu memiliki solusi yang lebih baik dirumah kamu?

Mengapa Mentega Menguntungkan Untuk Kulit?

Mentega yang kaya akan asam lemak dan Vitamin Ayang dapat membantu mendapatkan kulit yang lembut, lembab, bercahaya dan kenyal. Oleh karena itu, menggunakan mentega di masker wajah adalah ide bagus.

3 Cara Menggunakan Mentega Untuk Kulit Bercahaya

  1. Masker Wajah Mentega dan Pisang

Kombinasi pisang dan mentega akan membawa cahaya alami ke wajah kamu.

Bahan

  • 1 pisang matang
  • 1 sdt mentega tawar

Bagaimana Cara Mempersiapkan?

Ambil pisang matang dan hancurkan untuk membuat pasta halus. Jika mau, kamu  juga bisa memadukan pisang dengan blender. Sekarang tambahkan mentega ke dalam pasta pisang dan campurkan kedua bahan dengan baik.

Bagaimana cara menerapkan?

Aplikasi masker  ini juga sangat sederhana. Oleskan masker secara merata dengan bantuan sikat dengan bulu lembut. Lalu, diamkan selama sekitar 10-15 menit agar kulit kamu  bisa menyerap masker dengan baik. Setelah 15 menit, bersihkan masker dengan air dingin. Lalu keringkan  dan gunakan pelembab. Ulangi perawatan  ini seminggu sekali untuk hasil yang lebih baik.

  1. Masker Wajah Mentimun dan Mentega

Masker ini secara efektif akan berfungsi jika kamu  menghadapi iritasi kulit, kemerahan atau alergi.

Bahan

  • ½ mentimun
  • 1 sdt mentega tawar

Bagaimana Cara Mempersiapkan?

Ambil timun dan potong kecil-kecil. Lalu, blender mereka sampai halus.lalu, tambahkan mentega tawar ke dalam pasta mentimun dan campurkan kedua bahan dengan baik.

Bagaimana cara  menerapkan?

Dalam mangkuk bersih, campur bersama 2 sdm jus mentimun dan 1 sdt mentega. Lalu, oleskan ini pada wajah kamu  secara merata dan biarkan selama sekitar 20 menit. Setelah 20 menit, bilas dengan air biasa. Dan jangan lupa ulangi perawatan  ini 2 hingga 3 kali seminggu untuk kulit yang lembut, lentur dan bercahaya.

  1. Masker Air Mawar Dan Mentega

Jika kamu  memiliki kulit kusam masker wajah ini akan membantu menghilangkan sel-sel kulit mati. Dan menambahkan air mawar juga akan membantu menjaga kulit terhidrasi dan lembab.

Bahan

  • 1 sdm air mawar
  • 1 sdt mentega tawar

Bagaimana Cara Mempersiapkan?

Yang perlu kamu  lakukan adalah mencampur air mawar dan mentega tawar dalam mangkuk bersih untuk membuat masker. Kamu  juga dapat menyiapkan air mawar dengan kelopak mawar yang alami jika tersedia. Jika tidak, kamu  juga bisa menggunakan air mawar yang tersedia di pasar.

Bagaimana cara  menerapkan?

Ambil kapas dan celupkan ke dalam air mawar dan masker mentega. Lalu, oleskan ini ke seluruh wajah dan leher kamu  yang telah dibersihkan. Diamkan masker selama 15 menit. Setelah 15 menit, bersihkan dengan air biasa dan keringkan. Jika sudah, oleskan pelembap dan berikan pijatan lembut di bagian akhir. Ini bisa dilakukan 3 hingga 4 kali dalam seminggu sebaiknya di malam hari sebelum tidur.

 

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Mengenal Lebih Dalam Tentang Hydroquinon

Sebagai wanita, tentunya kamu berharap untuk bisa mendapatkan