Ya, kamu tidak salah baca. Ada beberapa tips kecantikan tak terduga yang nantinya akan mengubah hidup kamu. Tentu saja menjadi lebih baik. Tips kecantikan yang akan kami berikan di bawah ini menghadirkan banyak perubahan, terutama mengenai bagaimana kamu menggunakan makeup. Bukankah makeup sudah menjadi bagian dari hidup kamu untuk saat ini?

Bila jawabannya “iya”, maka beberapa tips kecantikan tak terduga yang akan kami berikan di bawah ini akan indeed, mengubah hidup kamu. Tanpa disadari memang, ada kebiasaan khusus mengenai kecantikan yang kita lakukan. Padahal, ada cara lain yang jauh lebih mudah, murah, dan hemat waktu untuk melakukan hal tersebut. Penasaran? Di bawah ini ya daftarnya!

1. Gunakan highlighter dengan concealer untuk tampilan natural

Kamu juga menjadi salah satu orang yang enggan menggunakan banyak dan bertumpuk-tumpuk makeup? Bila iya, maka tips pertama ini sudah pasti berguna. Untuk tampil senatural mungkin namun tetap se-glowing dan se-flawless mungkin, ada sebuah tips mudah. Pertama, gunakan concealer untuk menutupi bagian wajah yang kurang sempurna.

Misalkan saja, lingkaran hitam di bawah mata. Atau malah bintik-bintik hitam pada wajah karena bekas jerawat. Setelah menutupi itu semua dengan concealer, gunakan highlighter tepat di bagian tersebut. Sapu dan blend dengan baik ya! Dengan begini kamu tak perlu lagi menggunakan foundation karena wajah dan kekurangan tadi akan sudah tertutupi dengan sempurna.

Tak percaya? Coba saja!

2. Gunakan makeup untuk beberapa fungsi berbeda

Ya, harga alat makeup bisa sangat mahal. Semua wanita pasti mengerti mengenai hal satu ini. Karena itu, untuk menghemat pengeluaran sekaligus tampil lebih menyatu dalam satu warna, gunakan alat makeup untuk beberapa kebutuhan. Misalnya saja, gunakan lipgloss untuk memberikan warna pada pipi.

Sedangkan blush on juga bisa berfungsi sebagai eyeshadows, dan begitupun sebaliknya. Nah selain itu, lipstik dengan warna merah pun rupanya bisa berguna sebagai concealer. Terutama untuk menutupi area bawah mata yang gelap dan terlihat lelah.

Caranya, gunakan lipstik warna merah di bawah mata sebelum membaurkannya dengan beauty blender.

3. Melotot ketika membuat alis

Tak banyak yang tahu bahwa salah satu kunci untuk membuat alis yang rata dan sempurna ialah dengan memasang wajah marah ketika membuat alis. Marah disini tentunya tidak dengan mengernyitkan dahi atau mengangkat alis ya. Namun lebih pada melotot.

Ketika melotot ini, kamu akan bisa melihat bentuk alis dengan lebih jelaas. Sehingga tentu saja akan lebih mudah pula ketika membentuk dan mengira-ngira panjang dari alis yang kamu inginkan. Tapi jangan mencukur alis ketika melotot ya karena akan membuat bentuk alis berbeda dan hasilnya tidak akan memuaskan!

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Mengenal Fungsi Setting Spray Yang Harus Kamu Tahu

Setiap wanita pastinya akan suka jika make up